Sukses

Yenny Wahid: Mahfud MD Santri yang Terbukti Berani Lawan Koruptor

Ratusan santri Muda Jombang mengatasnamakan Forum Intelektual Santri Jombang menginisiasi acara Koloseum Santri dengan Tema “Mencari Pemimpin Para Santri”, Sabtu 6 Januari 2024 di Casa, Denanyar, Jombang.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan santri Muda Jombang mengatasnamakan Forum Intelektual Santri Jombang menginisiasi acara Koloseum Santri dengan Tema “Mencari Pemimpin Para Santri”, Sabtu 6 Januari 2024 di Casa, Denanyar, Jombang.

Turut hadir Yenny Wahid (aktivis santri perempuan & Dewan Penasihat TPN), Bagas Adhardirgha (Wakil Ketua TPN Ganjar Mahfud), Daharmaji Suradika selaku Deputi Tim Pemenangan Muda Ganjar Mahfud, Oktanta Direktur Direktorat Muslim Muda TPN Ganjar Mahfud, Hakiki ketua Seduluran Santri Mahfud Jombang.

Ratusan Santri yang ikut bergabung dalam acara tersebut merupakan perwakilan Santri dan Maha Santri dari berbagai pesantren se-Jombang.

TPN Ganjar Mahfud disambut meriah dengan paskibraka serta didampingi santri berkostum ala gladiator yang menyematkan jubah dan sarung kepada rombongan.

“Alasan kita mengusung tema Koloseum Santri agar memancing semangat santri untuk adu gagasan bersama ning Yenny Wahid dalam mencari pemimpin yang ideal”, kata Hakiki, Ketua SESAMA Jombang.

Dalam acara Koloseum santri terlihat besarnya antusias peserta, terbukti dari banyaknya minat santri untuk memberikan pertanyaan kritis kepada Yenny Wahid.

“Sesuai temanya Koloseum, Ning Yenny Wahid akan dikeroyok berbagai pertanyaan Santri layaknya Gladiator di arena Koloseum”, ujar Hakiki

Di sela hujanan pertanyaan Yenny Wahid sempat menanyakan kembali kepada para peserta, “Siapa namanya yang terbukti melawan koruptor di negara kita?", serentak para santri menjawab “Mahfud MD”.

“Nah dari tiga pasang paslon, kalau yang santri yang terbukti berani melawan koruptor, berani menegakan hukum, ya Mahfud MD. Kalau Santri satunya yang tidak usah saya sebutkan namanya malah pernah terjerat kasus hukum," ujar Yenny Wahid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gladiator Santri

Di penghujung acara ratusan santri akhirnya menyematkan Yenny Wahid dan Mahfud MD sebagai Gladiator Santri sebab hingga kini teruji integritasnya dalam bertarung membela keadilan dan menegakan hukum.

Di akhir acara Yenny Wahid diantarkan menggunakan 3 vespa di iringi dengan pawai Santri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.