Sukses

Ketum PAN Zulhas: Insya Allah Pemilu Kita Aman dan Damai

Mendekati jadwal pemilu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyuarakan keyakinannya bahwa pemilu pada 14 Februari 2024 nanti akan berjalan dengan suasana yang tenang dan aman.

Liputan6.com, Jakarta - Mendekati jadwal pemilu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyuarakan keyakinannya bahwa pemilu pada 14 Februari 2024 nanti akan berjalan dengan suasana yang tenang dan aman.

Pernyataan ini diutarakan dalam partisipasinya dalam Rapat Koordinasi Nasional Sentra Penegakkan Hukum Terpadu yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersama Kepolisian dan Kejaksaan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat.

Tujuan diadakannya rapat tersebut adalah untuk mengawal proses Pemilu 2024 dengan prinsip demokratis dan berwibawa.

“Mudah-mudahan dan saya yakin Insya Allah pemilu kita akan berlangsung aman dan damai,” katanya Senin (27/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertandingan Persahabatan

Zulhas, yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan RI, menegaskan bahwa persaingan dalam Pemilu akan tetap sengit namun tetap sehat.

Baginya, ini adalah kompetisi dalam semangat persahabatan di antara calon presiden dan calon wakil presiden.

“Ini merupakan pertandingan persahabatan, walau kompetisinya ketat tetapi (ini) pertandingan persaudaraan antar saudara sebangsa se-Tanah Air,” pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Didampingi Elite PAN

Dalam rapat tersebut, tampak bahwa Zulhas tidak hadir sendirian, namun didampingi oleh sejumlah elite PAN seperti Ketua DPP PAN Zita Anjani, Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno, serta Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio), beserta politisi PAN Yandri Susanto yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.