Sukses

2 Pernyataan Habib Luthfi Hadiri Deklarasi Capres-Cawapres Prabowo dan Gibran, Nyatakan Dukungan

Muhammad Luthfi bin Yahya atau Habib Luthfi secara terang dan jelas memberikan dukungan penuh kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres), pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendeklarasikan diri di Indonesia Arena GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Selain para ketua umum partai politik (ketum parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM), turut hadir jenderal TNI-Polri dan nampak Muhammad Luthfi bin Yahya atau Habib Luthfi.

Dalam kesempatan itu, Habib Luthfi menyampaikan sejumlah hal. Habib Luthfi secara terang dan jelas memberikan dukungan penuh kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Habib Luthfi, Prabowo tidak salah memilih putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu sebagai wakilnya.

"Saya ucapkan terima kasih, tepat pilihan Pak Prabowo mengangkat Mas Gibran sebagai wakil presiden," ujar Habib Luthfi di Indonesia Arena GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Dia kemudian bercerita, dirinya sempat ditanya bagaimana ketika wakil presidennya adalah sesosok anak muda. Dengan tegas, Habib Luthfi pun menjawab tidak ada keraguan soal itu. Sebab, kata dia, Indonesia memiliki Gibran Rakabuming Raka.

"Bib bagaimana sih wakil presidennya masih muda? Saya jawab, gampang memberikan kesempatan generasi muda untuk maju ke depan, kita punyai Mas Gibran," papar Habib Luthfi.

Berikut sederet pernyataan Muhammad Luthfi bin Yahya atau Habib Luthfi yang ikut hadir saat deklarasi bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Indonesia Arena GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (25/10/2023) dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Sampaikan Prabowo Pilih Cawapres yang Tepat

Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya secara terang dan jelas memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Habib Luthfi, Prabowo tidak salah memilih putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sebagai wakilnya.

"Saya ucapkan terima kasih, tepat pilihan Pak Prabowo mengangkat Mas Gibran sebagai wakil presiden," kata Habib Luthfi di Indonesia Arena GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

 

3 dari 3 halaman

2. Tegaskan Tak Ada yang Salah dengan Pemimpin Muda

Habib Luthfi kemudian bercerita, dirinya sempat ditanya bagaimana ketika wakil presidennya adalah sesosok anak muda.

Dengan tegas, Habib Luthfi pun menjawab tidak ada keraguan soal itu. Sebab Indonesia memiliki Gibran Rakabuming Raka.

"Bib bagaimana sih wakil presidennya masih muda? Saya jawab, gampang memberikan kesempatan generasi muda untuk maju ke depan, kita punyai Mas Gibran," ucap Habib Luthfi.

Habib Luthfi meyakini, dengan cara tersebutlah Indonesia bisa semakin maju ke depan meraih cita-citanya menjadi Indonesia Emas 2045.

"Itu cara mengangkat kaum muda ke depan sehingga menjadi Indonesia emas, terimkasih mari kita berdoa bersama," doa Habib Luthfi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.