Sukses

Ketum PPP Sebut Ganjar Pranowo Sosok Teruji, Akan Kita Kawal

Plt Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono memastikan, partainya sudah bertekad dan berkomitmen kuat untuk berjuang memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024-2029.

Liputan6.com, Jakarta Plt Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono memastikan, partainya sudah bertekad dan berkomitmen kuat untuk berjuang memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024-2029.

Hal itu ditegaskan Mardiono saat hadir dalam peresmian Rumah Relawan Nasional Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Jalan Diponegoro nomor 72, Jakarta Pusat pada Kamis (1/6/2023).

"Semangat kita hari ini sama, bergerak, gelorakan perjuangan yang sama dengan momentum harlah Pancasila 78 tahun lalu," kata Mardiono dalam keterangan diterima, Jumat (2/6/2023).

Mardiono meyakini, Ganjar adalah pemimpin pemersatu bangsa yang harus didukung demi keutuhan dan masa depan bangsa. Oleh karenanya, PPP berkomitmen tidak boleh ada bibit-bibit yang akan memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Ini adalah komitmen PPP," jelas Mardiono.

Dia menegaskan, partainya siap bergandengan tangan dengan tim relawan, rekan-rekan semua di seluruh Indonesia ini dengan tekad satu tujuan memenangkan Ganjar sebagai presiden RI 2024-2029," jelas dia.

Ia juga menyebut saat ini pun, ketika rumah relawan Ganjar Presiden diresmikan, bagi PPP sosok dan wajah pemersatu pada Ganjar Pranowo ini sudah terwujud.

"Sekarang pun sudah teruji bahwa Ganjar adalah sosok pemersatu bangsa, dimana saya disatukan dengan Pak Ahmad Muqowam (kini kader Partai Hanura/dulu mantan kader PPP,). Bagi kami ini tanda dimulainya Pak Ganjar sebagai pemersatu bangsa kita jaga, kita kawal, dan kita buktikan akan kerja bersama sama nanti di lapangan," Mardiono menandasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanura Klaim Sudah Kantongi 5 Nama Cawapres Ganjar

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Ondang (OSO) mengungkapkan, bahwa partainya sudah mengantongi 5 nama bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo. Namun, OSO belum mau mengungkap siapa 5 cawapres itu.

"Sudah ada lima," kata OSO usai upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023).

Mantan Wakil Ketua DPD ini mengatakan, belum diungkapkannya siapa cawapres Ganjar Pranowo berkaitan dengan kode etik koalisi. Maka dari itu, dia belum mau menyebut 5 nama sosok itu.

"Gini, kode etik daripada koalisi. Itu tidak boleh," ujar OSO.

Dirinya juga ditanya apakah cawapres yang dikantongi Hanura sama dengan PPP. Namun, kata OSO, PPP juga belum buka-bukaan soal daftar cawapresnya.

"Oh ini PPP belum membuka kantongnya. Kami sering bisik-bisik, tapi bukan soal kantong, soal isi kantong," kata OSO.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini