Sukses

Terima Dukungan Keluarga Ratu Atut, Jokowi Kenakan Baju Pendekar Banten

Jokowi dan Ma'ruf tampak mengenakan pakaian pendekar Banten berwarna hitam. Di bagian dadanya terdapat emblem tulisan 'Pendekar Banten Indonesia'.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma'ruf Amin kembali mendapat dukungan untuk Pilpres 2019 mendatang. Kali ini dukungan datang dari keluarga besar almarhum Tubagus Chasan Sochib.

Tubagus Chasan Sochib merupakan ayahanda dari mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah. Deklarasi dukungan tersebut digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Maulana Yusuf‎, Banten, Sabtu (3/11/2018).

Pantauan di lokasi, Jokowi dan Ma'ruf tiba sekitar pukul 16.15 WIB. Kedatangan Jokowi disambut oleh tokoh masyarakat Banten dari keluarga Tubagus Chasan Sochib. Di antaranya Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah dan Ketua Pelaksana Deklarasi Airin Rachmi Diany.

Jokowi dan Ma'ruf tampak mengenakan pakaian pendekar Banten berwarna hitam. Di bagian dadanya terdapat emblem tulisan 'Pendekar Banten Indonesia'.

Di atas panggung, Jokowi dan Ma'ruf duduk berdampingan. Kemudian keduanya diapit oleh Ratu Tatu Chasanah dan Airin Rachmi Diany.

"Kami sangat senang kedua calon bisa hadir disini, semoga Pak Jokowi kembali dilantik kembali pada 2019," ucap Airin dalam sambutannya, Sabtu (2/11/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atraksi Silat

Sebelum memasuki acara inti, panitia acara menyajikan atraksi pencak silat dan langsung disaksikan oleh Jokowi-Ma'ruf dari atas panggung.

Tampak hadir anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Pra‎mono Anung, Ketua Harian TKN Moeldoko, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang turut mendampingi Jokowi di acara ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.