Sukses

Setnov: Golkar Konsisten Dukung Ahok dan Hormati Keputusan Polri

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengatakan, partainya dan Nasdem menerima dan menghormati proses hukum di Polri terkait kasus Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Penetapan tersangka kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam kasus dugaan penistaan agama, diterima legawa oleh partai-partai pendukungnya. Di antaranya adalah Partai Nasdem dan Golkar.

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengatakan, partainya bersama Nasdem menerima dan menghormati proses hukum yang berjalan di kepolisian. Begitu juga penetapan tersangka kepada Ahok.

"Kita kawal terus apa pun hasilnya. Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya para ulama untuk mengawal proses hukum yang dibuka secara transparan," kata Setnov usai pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (17/11/2016).

Dia juga menegaskan Golkar bersama Nasdem tetap mendukung pasangan Ahok-Djarot, meskipun calon gubernur bernomor urut 2 itu telah ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama.

"Apa pun hasilnya, kita terima dengan sebaik-baiknya. Kami dari Golkar tetap konsisten mendukung (Ahok-Djarot). Secara undang-undang pun itu partai politik harus tetap mendukung," tandas Setnov.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.