Sukses

3 Cagub Cawagub DKI Jakarta Berkumpul di Monas

Mereka akan melakukan deklarasi damai demi kampanye yang damai.

Liputan6.com, Jakarta Deklarasi kampanye damai tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur peserta Pilkada DKI Jakarta 2017 digelar hari ini. Deklarasi digelar di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Sabtu (29/10/2016).

Acara yang diselenggarakan KPU DKI Jakarta itu bertujuan untuk menjaga suasana damai saat masa kampanye pada 28 Oktober 2016 sampai 11 Februari 2017.

"Deklarasi untuk membuka masa kampanye, akan ada penandatanganan prasasti oleh ketiga pasangan calon untuk siap menang dan kalah," ujar Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno, di Kantor KPU DKI Jakarta.

Menurut Sumarno, acara dihadiri oleh tiga pasangan calon yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, partai politik pendukung, tim sukses, hingga para pendukung yang jumlahnya dibatasi 300 orang.

Setelah pembacaan deklarasi kampanye damai dan tanda tangan prasasti, akan ada pawai mobil hias dari pasangan calon dari Monas-HI kemudian kembali ke Monas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini