Sukses

Hayono Isman dan Ruhut Dukung Ahok, Demokrat Anggap Angin Lalu

Partai Demokrat sedang fokus menyusun tim pemenangan pasangan Agus Harimurti-Sylviana Murni.

Liputan6.com, Jakarta - Dua pengurus DPP Partai Demokrat yaitu Hayono Isman dan Ruhut Sitompul membelot dan menyatakan dukungan kepada calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Padahal, Demokrat bersama empat partai lain sudah mengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan pun tak mempersoalkan hal itu. "Anggap angin lalu sajalah," kata Syarief Hasan di Jakarta, Senin (26/9/2016).

Ia menjelaskan, saat ini Partai Demokrat sedang fokus menyusun tim pemenangan pasangan Agus Harimurti-Sylviana Murni yang diusung bersama PPP, PAN, dan PKB di Pilkada DKI Jakarta 2017. Tim pemenangan akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Tim pemenangan sedang dibentuk. DPD Partai Demokrat DKI Jakarta yang sedang merumuskan," kata Syarief.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menilai yang dilakukan dua orang kadernya adalah hal wajar. Mengingat kader Demokrat mencapai jutaan.

"Dan kami yakini Dewan Pengawas sudah bekerja terus untuk memberikan pemahaman, juga doktrin partai untuk berikan arahan partai guna memberikan pandangan-pandangan masalah kepartaian," sambung dia.

Wakil Ketua DPR ini pun menyerahkan sepenuhnya permasalahan Hayono Isman dan Ruhut Sitompul yang mendukung Ahok kepada Dewan Pengawas.

"Itu semuanya kita serahkan kepada ahlinya, ahlinya Dewan Pengawas. Kita harus juga mengikuti bagaimana hal-hal yang didalam dilakukan oleh Dewan Pengawas," tandas Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.