Sukses

Reaksi Demokrat Saat Tahu Hayono Isman Membelot Dukung Ahok

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menduga, membelotnya Hayono Isman karena dia tak memiliki jabatan strategis di partainya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menilai, sikap ‎anggota Dewan Pembina Hayono Isman yang mendukungan calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau dan Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI Jakarta karena sudah frustasi.

"Enggak usah ditanggepin orang kayak gitu, enggak usah dipikirin. Orang frustasi kayak gitu," kata Syarief Hasan kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu 24 September 2016.

Anggota Komisi I DPR ini menduga, membelotnya Hayono Isman karena dia tak memiliki jabatan strategis di partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Orang frustasi dia itu, orang enggak jadi apa-apa. Jadi anggota DPR juga enggak," ujar dia.

Namun begitu, mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah ini belum akan memberikan sanksi kepada Hayono.

"Nanti lah nanti kalau itu, biar internal partai saja," tandas Syarief Hasan.

Hayono mengaku mendukung Ahok karena menilai mantan bupati Belitung Timur itu pantas diberi kesempatan satu periode lagi untuk menyempurnakan program-programnya.

"Wajar kalau seseorang tidak bisa memuaskan semua kalangan masyarakat, pasti ada yang kecewa. Tapi saya lihat program-program Ahok telah menunjukkan hasil. Kalau dulu di Kemang banjir bisa berhari-hari. Sekarang cuma semalam. Perbaikannya bertahap tapi menunjukkan hasil," tandas Hayono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.