Sukses

Gerindra dan Sandiaga Uno Batal Temui PKS

Gerindra sebelumnya merencanakan partainya bersama Sandiaga bertemu PKS. Kedua partai akan melakukan pematangan koalisi.

Liputan6.com, Jakarta - DPD Gerindra DKI Jakarta bersama calon yang diusung pada Pilkada 2017 Sandiaga Uno akan bertemu dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) guna memantangkan koalisi. Namun, pertemuan tersebut batal.

"Ditunda hari ini," ucap Ketua DPD DKI Gerindra M Taufik kepada Liputan6.com, Selasa (2/8/2016).

Dia menjelaskan, penundaan itu lantaran PKS sedang mengadakan rapat internal di DPP. Bukan karena ada masalah antara kedua partai. "Ditunda karena PKS ada rapat di DPP," tegas Taufik.

Taufik sebelumnya merencanakan partainya, bersama Sandiaga bertemu PKS. Kedua partai akan melakukan pematangan koalisi.

Meskipun belum ada kata resmi, koalisi antara Gerindra dan PKS, sudah dalam kata sepakat. "Tinggal resminya, dengan surat. Antara PKS, sudah enggak ada masalah," jelas Taufik.

Ketua Dewan Syariah Wilayah dan DPW PKS DKI Abdurahman Suhaimi menyatakan, pihaknya terus mencari pasangan untuk Sandiaga. Menurut Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI itu, figur yang dicari untuk berpasangan dengan Sandiaga dapat mengalahkan calon petahana.

"Intinya, kami mencari pasangan yang punya potensi memenangkan atau mengalahkan petahana," kata Suhaimi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.