Sukses

Wuling Cloud EV Sudah Bisa Dipesan di PEVS 2024, Siapkan Dana Segini

Wuling Motors resmi membuka pemesanan untuk mobil listrik terbarunya, Cloud EV di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024.

Liputan6.com, Jakarta Wuling Motors resmi membuka pemesanan untuk mobil listrik terbarunya, Cloud EV. Harga estimasi untuk kendaraan ramah lingkungan asal Cina ini, adalah Rp 410 juta (on the road Jakarta).

Dian Asmahani, Sales and Marketing Director Wuling Motors mengatakan, kehadiran Cloud EV ini adalah langkah besar dalam komitmen membawa teknologi ramah lingkungan yang inovatif kepada konsumen Indonesia.

"Kami berharap bahwa kehadiran Cloud EV di PEVS 2024 akan semakin menginspirasi semangat untuk mengadopsi kendaraan ramah lingkungan di Indonesia," ucap Dian di booth Wuling Motors dalam gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2024).

Selain itu, Dian juga memastikan akan melakukan peluncuran Cloud EV secara resmi di Tanah Air pada Mei 2024. Namun, belum diketahui pasti tanggal pastinya model bertenaga baterai ini akan hadir di Indonesia.

"Kami akan mulai distribusi Wuling Cloud EV pada Mei 2024. Setelah model ini resmi diluncurkan," tegas Dian.

Wuling Cloud EV merupakan medium hatchback listrik yang diklaim memiliki jarak tempuh 460-505 KM. Pada bagian interior, Cloud EV menonjolkan desain kabin dengan nuansa black pearl yang elegan. Kabin kendaraan listrik ini dilengkapi head unit berukuran 15,6 inch dan MID berukuran 8,8 inch, serta bahan kulit berkualitas tinggi yang melapisi dashboard, sandaran tangan pada door trim, hingga konsol tengah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Keselamatan Wuling Cloud EV

Segala kebutuhan mobilitas pun semakin terpenuhi berkat complete & smart technology yang dimiliki Cloud EV mulai dari All-Around 360° Camera, Smart Electric Tailgate, hingga Intelligent Head Unit berukuran 15,6 inch TFT yang memudahkan para pengguna untuk melakukan pengaturan beragam fungsi kendaraan serta mengakses fitur hiburan.

Kendaraan listrik terbaru Wuling ini juga telah dilengkapi dengan Wuling Smart Ecosystem yang terdiri dari Wuling Indonesian Command (WIND), Advanced Driver Assistance System (ADAS), hingga fasilitas vehicle status monitoring via MyWuling+. Selain itu, fitur penunjang keselamatan dan keamanan lengkap juga turut tersemat pada Cloud EV.

Wuling juga melengkapi Cloud EV dengan beragam EV advantage, salah satunya adalah kemampuannya untuk menempuh jarak yang lebih jauh hingga 460 kilometer. Mobil ramah lingkungan ini didukung baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) bersertifikasi IP67 yang berkualitas tinggi tanpa laporan kejadian terbakar dengan sendirinya. Perjalanan pun akan terasa efisien didukung motor listrik 100 kW dengan konsumsi energi yang efisien.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.