Sukses

Segini Target Penjualan Wuling Cloud EV di Sepanjang 2024

Wuling Cloud EV diharapkan bisa menambah volume untuk penjualan Wuling secara keseluruhan di Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Cloud EV menjadi model mobil listrik ketiga Wuling Motors (Wuling) yang diluncurkan di Indonesia. Model bertenaga baterai terbaru dari pabrikan asal China ini, dibanderol bahkan tak lebih dari harga perkiraan yang telah diumumkan, yaitu hanya Rp 398 juta, yang sudah termasuk insentif PPN untuk area Jakarta.

Dengan banderol yang cukup terjangkau, bagi sebuah hatchback atau mobil perkotaan listrik, Wuling Cloud EV diharapkan bisa menambah volume untuk penjualan Wuling secara keseluruhan di Tanah Air.

"Jumlahnya berapa, mungkin kita tidak bisa ungkap secara spesifik. Tapi yang jelas, kita percaya diri Cloud EV bisa diterima baik oleh konsumen dan berharap bisa lebih dari 5.000 konsumen di tahun ini," jelas Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motor, di sela-sela peluncuran Wuling Cloud EV, di Senayan Park, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2024).

Sementara itu, dijelaskan Dian, meskipun harga resmi Wuling Cloud EV ini lebih murah dari harga perkiraan, yang sebesar Rp 410 jutaan. Namun konsumen yang sudah melakukan pemesanan, tetap akan menggunakan banderol yang resmi, yaitu Rp 398 juta.

"Konsumen yang sudah free booking kemarin pun, akan mendapat harga yang sekarang ini. Sudah 400 lebih (SPK), yang Cloud EV saja (dari PEVS yang terbaru)," tambah Dian.

Sementara itu, salah satu keuntungan dalam memiliki Cloud EV adalah kendaraan listrik ini didukung Lifetime Core EV Components Warranty. Garansi yang diberikan mencakup komponen-komponen inti kendaraan listrik, di antaranya power battery, drive motor (termasuk integrated motor assembly), dan motor control unit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Penjualan Cloud EV

Program ini berlaku untuk pemilik pribadi Cloud EV dalam kondisi baru (bukan kendaraan operasional ataupun pindah tangan) yang memiliki jarak tempuh maksimal 30.000 kilometer per tahunnya. Kendaraan listrik yang digunakan selalu melakukan perawatan berkala di jaringan bengkel resmi Wuling serta menggunakan suku cadang orisinil dari Wuling.

Lebih lanjut, biaya kepemilikan Cloud EV pun terjangkau yaitu Rp5,3 jutaan hingga 105.000 kilometer. Hal ini tentunya menjadi esensi pelayanan purna jual yang dirancang sesuai kebutuhan untuk semakin memaksimalkan kepuasan pelanggan Cloud EV.

Biaya yang dibayarkan mencakup jasa serta pergantian suku cadang seperti oil reducer, filter AC, coolant dan minyak rem. Kemudian, Wuling juga memberikan kenyamanan dan kemudahan lebih melalui layanan instalasi pengisian daya di rumah untuk mendukung proses pengisian daya Cloud EV di rumah yang lebih mudah dan efisien.

Para pengguna kendaraan listrik ini berhak mendapatkan gratis 7 kW AC home charger serta gratis pemasangan baru dan juga penambahan daya. Selain di rumah, konsumen Wuling Cloud EV pun dapat melakukan pengisian daya cepat di berbagai lokasi yang diperuntukkan khusus untuk pengguna kendaraan listrik Wuling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.