Sukses

Hino Bus RM 280 ABS Tenagai Armada PO Yessoe Travel Terjang Jalur Kalimantan

Unit bus terbaru Hino, Hino Bus RM 280 ABS layani kelas Excellent Plus baru PO Yessoe Travel

Liputan6.com, Pangkalan Bun - PO Yessoe Travel, perusahaan otobus asal Kalimantan Tengah yang melayani trayek antarprovinsi, baru saja menerima 5 unit armada baru yang didasari sasis Hino Bus RM 280 ABS.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Santiko Wardoyo, COO dan Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kepada Soebahagio selaku Direktur Utama PO Yessoe Travel di Kantor Pusat PO Yessoe Travel Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Kamis (25/4/2024).

Unit bus tersebut akan melayani kelas Excellent Plus baru PO Yessoe Travel dengan dukungan bodi Avante H8 dari Karoseri Tentrem yang dilengkapi sekat bagian depan antara pengemudi dan penumpang, dimana terdapat 32 kursi ergonomis dengan leg rest untuk mendukung kenyamanan perjalanan jauh bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Seluruh unit baru ini berkelir hitam dengan riasan grafis livery oranye bergambar Talawang, alias perisai khas Suku Dayak yang menjadi identitas PO asal Pangkalan Bun ini.

"Kami sangat senang untuk memperkenalkan Hino Bus RM 280 ABS kepada penumpang terhormat kami. Armada terbaru ini mewakili dedikasi kami untuk menyediakan standar tinggi dalam layanan transportasi di Kalteng" ungkap Soebahagio, Direktur Utama PO Yessoe Travel.

Hino Bus RM 280 ABS merupakan bus teranyar Hino yang dirancang khusus untuk Indonesia. Bus ini dilengkapi mesin diesel common rail Euro 4 hemat bahan bakar, suspensi udara yang nyaman, sistem pengereman ABS canggih, dan sasis space frame yang memuat desain bagasi tembus untuk mengakomodir kapasitas volume ±9.000 liter.

"Kami sangat senang dapat menyerahkan armada terbaru PO Yessoe Travel yang menggunakan Hino Bus RM 280 ABS. Kami yakin bus ini akan membantu kemajuan bisnis dari PO Yessoe Travel untuk meningkatkan transportasi, memberikan kenyamanan dan pengalaman yang terbaik bagi para penumpang setia PO Yessoe Travel, karena bus ini sudah teruji di Sumatera, Jawa dan kini siap menerabas medan berat Kalimantan," ujar COO dan Direktur HMSI, Santiko Wardoyo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sekilas Tentang Yessoe Travel

PO Yessoe Travel adalah salah satu perusahaan transportasi darat terdepan di Kalimantan Tengah, yang berdiri sejak tahun 1991 yang hingga kini melayani berbagai rute di Kalimantan Tengah hingga Kalimantan Selatan dengan berbagai pilihan kelas, mulai dari ekonomi, executive hingga excellent.

Hino berani melayani PO di Kalimantan Tengah berhubung saat ini produsen kendaraan niaga tersebut memiliki Part Depo di Sampit, Kalimantan Tengah untuk menjamin ketersediaan suku cadang mereka di seluruh provinsi Kalimantan.

"Bagi customer setia Hino di Kalimantan Tengah, tidak perlu khawatir. Sebagai dealer resmi, kami selalu mendukung operasional bisnis pelanggan Hino, kami siap membantu memberikan layanan Total Support baik itu servis dan suku cadang. Karena kami memiliki jaringan dealer yang tersebar di Kalimantan Tengah, yaitu di Sampit, Pangkalan Bun, Palangka Raya, dan Muara Teweh" tutup Yoga Swara, Branch Manager Automobil Prima.

3 dari 3 halaman

Infografis Konsep Future Smart Forest City di IKN Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini