Sukses

Motor Listrik Polytron Kantongi Sertifikat IP67, Apa Itu?

Polytron EV menyatakan bahwa motor listriknya telah mengantongi sertifikasi IP67. Itu artinya, bagian baterai dan motor penggerak motor listrik mereka tahan dari air dan debu.

Liputan6.com, Jakarta - Polytron EV menyatakan bahwa motor listriknya telah mengantongi sertifikasi IP67. Itu artinya, bagian baterai dan motor penggerak motor listrik mereka tahan dari air dan debu.

Sertifikasi IP67 pada produk Polytron diuji oleh Sucofindo, lembaga sertifikasi dengan kualitas internasional.

Ilman Fachrian Fadly, Head of Product Polytron EV mengungkapkan hasil uji ini menandakan keandalan produk Polytron ketika digunakan sehari-hari di Indonesia.

“Dengan sertifikasi IP67 pada battery dan electric motor, menandakan bahwa motor listrik Polytron memiliki uji ketahanan terhadap debu, juga air pada kedalaman 1 meter selama 30 menit dan tetap berfungsi," ucap Ilman dalam keterangan resmi, Senin (13/5/2024).

Sertifikasi IP67, menurut Polytron, penting karena melihat iklim dan cuaca yang ada di Indonesia.

Selain itu, dengan perlindungan lebih baik, berdampak juga pada kinerja dan umur pemakaian produk. Sehingga menjadi lebih awet karena perlindungan yang kuat terhadap elemen eksternal.

Selain menekankan soal daya tahan produk, Polytron juga kembali memberi informasi terkait pengisian baterai fast charging. Diketahui, pabrikan sudah menyiapkan sejumlah infrastruktur fast charging station.

Saat ini terdapat 15 titik lokasi di pulau Jawa dan ke depannya akan merambah kota-kota lainnya. Langkah ini dinilai memberikan kemudahan dan efisiensi untuk menuju era kendaraan listrik sebagai pilihan utama transportasi berkelanjutan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mudah Diakses

Disebutkan, Fast charging station yang disediakan oleh Polytron sangat berperan dalam kenyamanan dalam penggunaan motor listrik sehari-hari.

"Dengan adanya fasilitas pengisian daya cepat dan mudah diakses, kekhawatiran mengenai jarak tempuh dan waktu pengisian baterai dapat dikurangi secara signifikan. Hal ini tentu akan mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan motor listrik dalam mobilitas sehari-hari.” ucap Ilman.

Sertifikasi IP67 dan fast charging ini sudah bisa dinikmati di model Fox-R dan Fox-S, sehingga konsumen tidak perlu khawatir dengan kondisi cuaca ekstrem selama menggunakan motor listrik Polytron.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini