Sukses

Sinopsis dan Daftar Pemain Film Paku Tanah Jawa, Ajang 'Comeback' Masayu Anastasia

Film Paku Tanah Jawa sekaligus menjadi comeback film Masayu Anastasia sebagai pemain utama.

Liputan6.com, Yogyakarta - Satu lagi film genre horor yang bakal menghiasi bioskop Tanah Air, yakni Paku Tanah Jawa. Film garapan rumah produksi Loop Entertainment bersama rumah produksi asal Malaysia, Armani Entertainment, ini dijadwalkan tayang Juni 2024.

Film Paku Tanah Jawa sekaligus menjadi comeback film Masayu Anastasia sebagai pemain utama. Film Paku Tanah Jawa digarap oleh sutradara Bambang Drias yang sebelumnya menggarap film Mengejar Surga (2022), The Secret 2: Mystery of Villa 666 (2021), Kajeng Kliwon: Nightmare in Bali (2019), dan Villa Berdarah (2018). Film ini mengangkat kisah mistis urban yang ada di tanah Jawa, yakni Gunung Tidar.

Mengutip dari Lembaga Sensor Film Indonesia, film ini diperuntukkan bagi penonton berusia 13 tahun ke atas. Secara garis besar, film ini mengisahkan tentang pesinden bernama Handini yang diperankan Masayu Anatasia.

Ia memiliki perjanjian gaib demi kesuksesan sanggarnya. Suatu hari, Pak Kusno yang diduga sebagai pria selingkuhan Handini, ditemukan tewas tidak wajar.

Istri Pak Kusno yang dijuluki Mami kemudian menyuruh Jalu untuk mencari tahu apakah harta peninggalan suaminya masih ada pada Handini. Alih-alih ingin membantu Mami, Jalu justru terlibat cinta dengan Handini.

Namun di sisi lain, Handini tengah mencari tumbal anak lelaki tunggal yang memenuhi syarat. Apalagi perjanjian gaib Handini sudah jatuh tempo.

Paku Tanah Jawa diangkat dari legenda urban sebuah desa di Gunung Tidar. Selain Masayu, sejumlah aktor dan aktris ternama Indonesia dan beberapa artis asal Malaysia akan membintangi film ini, mulai dari Gisellma Firmansyah, Ismi Melinda, Pritt Timothy, Wanda Hamidah, Badriah Afif, Wafda Saifan, Hasif Upin, MK K-Clique, dan masih banyak lagi. Film Paku Tanah Jawa tayang di bioskop mulai 6 Juni 2024.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini