Sukses

Mitsubishi Tawarkan Sistem Sewa untuk L100 EV, Biaya Rp 6,7 Juta Sebulan

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah memulai penjualan mobil listrik komersialnya, L100 EV

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah memulai penjualan mobil listrik komersialnya, L100 EV. Model niaga ramah lingkungan yang sudah diproduksi di Tanah Air ini, dibanderol Rp 320 juta on the road Jakarta.

Namun, selain opsi pembelian, jenama berlambang tiga berlian ini juga menawarkan pilihan sewa atau rental untuk para konsumen yang berminat menggunakan L100 EV.

"Kami sedang kerja sama dengan beberapa company untuk opsi sewa, sehingga secara fix cost tinggal bayar sewa dan layanan dan lainnya," jelas Budi D Daulay, Head of Sales Group Sales and Marketing Division PT MMKSI, saat ditemui di booth Mitsubishi IIMS 2024, Jumat (16/2/2024).

Sementara itu, Yoshio Igarashi, Direktur Sales & Marketing PT MMKSI mengatakan untuk skema sewa L100 EV ini, merek asal Jepang tersebut bekerja sama dengan tiga perusahaan pembiayaan, yaitu PT Srikandi Multi Rental, PT Takari Kokoh Sejahtera, dan PT Dipo Star Finance.

"Biaya sewa sekitar Rp 6,7 juta per bulan, untuk periode selama lima tahun," tegasnya.

Sedangkan bagi konsumen yang berminat untuk melakukan sewa L100 EV dengan jangka waktu kurang dari lima tahun, tetap bisa dilakukan dan kesepakatan harganya juga tergantung pihak konsumen dan perusahaan pembiayaan.

Untuk diketahui, mobil listrik Mitsubishi L100 EV terdiri dari satu varian yaitu Two-Seaters Blind Van, dan satu pilihan warna yaitu White Solid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Mitsubishi L100 EV

Produksi Mitsubishi L100 EV sendiri telah dimulai pada Desember 2023 di fasilitas perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, sekaligus menandakan produksi model ini pertama kalinya di luar Jepang.

Sebelumnya Mitsubishi Motors bersama MMKSI telah melakukan aktivitas Proof of Concept (POC) di Indonesia bersama dengan beberapa partner dari perusahaan yang bergerak dibidang logistik dan jasa sejak 2020.

Aktivitas POC yang dilakukan bersama para partner tersebut, disimpulkan bahwa Mitsubishi L100 EV mampu mengakomodir kebutuhan untuk mendukung aktivitas operasional sehari-hari.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.