Sukses

Emak-Emak Naik Motor Berulah Lagi, Kantong Kresek Jadi Pengganti Helm

Liputan6.com, Jakarta - Istilah 'emak-emak' selalu melekat pada pengendara wanita yang mengendarai motor. Bahkan mereka dijuluki sebagai ras terkuat di bumi. Pasalnya, jika melakukan kesalahan, ia selalu kekeuh tak mau disalahkan.

Saat berkendara di jalanan, sering banget emak-emak bertingkah aneh. Entah itu cara mereka berkendara atau pakai helm yang salah kaprah.

Bahkan pengganti helm pun mereka bisa mencari dari barang-barang bekas. Tak ayal pengguna jalan lain langsung melongo dan ngakak maksimal.

Salah satunya seperti emak-emak ini yang memakai kantong kresek. Dibagikan oleh akun TikTok @papalolygarage26 pada Kamis (25/1/2024).

Pemilik akun tanpa sengaja menjumpai emak-emak naik motor sedang isi bensin di SPBU. Terlihat emak berhijab hitam itu tak memakai helm.

Akan tetapi dirinya malah memakai keresek bening di kepalanya. Keresek itu benar-benar dimasukkan ke kepala hingga pasti membuatnya sulit bernapas.

Momen ini pun membuat petugas SPBU tertawa ngakak. Tentu saja emak-emak itu turut tersenyum karena ulahnya.

Setelah selesai mengisi bensin motornya, emak-emak tadi langsung melanjutkan perjalanan. Dengan pelan ia keluar dari SPBU dan masuk ke jalanan.

Tapi saat dilihat lagi emak-emak ini benar-benar lucu. Karena keresek yang dipakai cukup tinggi, alhasil penampilannya jadi absurd sekali.

"Ras terkuat di bumi kembali beraksi," tulisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 3 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menuliskan tanggapan kocak.

"orang zaman dulu tuh ya (orang sepuh) mindset nga bahwa selama air ujan ga kena kepala itu aman.ga akan sakit. tanya deh ke nenekmu," tulis Mrs. du9ong9

"dulu gue pernah diginiin ama bapak gue biar pala nya gak basah, tapi ga sama muka nya oii ­čśş," jelas Taa

"ya ALLAH sy emmak2 ,ngakak lihat tingkah emmak2 yg g ada habisnya­čśé," komentar MakMay.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.