Sukses

Kisah Harley Davidson yang Terbengkalai Puluhan Tahun di Dalam Rumah Mewah

Meskipun keadaannya terlihat seram, rumah tersebut rupanya menyimpan banyak barang-barang mewah. Salah satunya adalah di garasinya, terdapat sebuah motor Harley Davidson.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah rumah yang terbengkalai di daerah Jakarta Barat viral di media sosial. Rumah tersebut tidak terurus selama 25 tahun, sehingga kini kondisinya kotor dan juga berantakan.

Meskipun keadaannya terlihat seram, rumah tersebut rupanya  menyimpan banyak barang-barang mewah. Salah satunya adalah di garasinya, terdapat sebuah motor Harley Davidson.

Rumah itu diketahui milik seorang kapten kapal pesiar dan keluarganya.

Rumah Mewah Terbengkalai

Sebuah video yang diunggah oleh channel Youtube Manise TV - Charlie Lessy memperlihatkan sebuah rumah mewah yang terbengkalai di daerah Jakarta Barat. Rumah tersebut sudah kosong selama 25 tahun.

Dari depan, rumah mewah tersebut tampak sangat megah dan besar. Setelah masuk ke dalam, nuansa mewah dan megah itu masih bisa dirasakan. Rumah itu tampak sangat besar dengan barang-barang yang masih sangat lengkap.

Di ruang tengah rumah megah tersebut masih terdapat barang-barang seperti sofa yang mahal. Barang-barang yang ada di kamar pun masih lengkap dengan AC namun sudah sangat berantakan dan berdebu karena dimakan usia.

Selain itu, di bagian dapur rumah juga masih terdapat barang-barang yang sangat lengkap. Mulai dari piring, baskom dan wastafel yang masih bagus.

“Lihat teman-teman, barang-barangnya sungguh masih lengkap dan sekarang sudah terkikis atau sudah musnah oleh zaman karena rumah ini sudah terbengkalai dari 25 tahun yang lalu,” ucap pria yang merekam video.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Milik Seorang Pelaut

Rumah tersebut milik seorang pelaut yang sangat kaya. Ia adalah seorang kapten kapal pesiar besar. Namun, kapten kapal tersebut mengalami musibah saat liburan dan satu keluarga pun meninggal dunia.

“Rumah ini dihuni oleh seorang pelaut, kapten kapal pesiar teman-teman. Pastinya sangat kaya raya. Sesuai sama rumah yang gue masukin ini, sangat luas dan megah teman-teman,”ucap pria tersebut.

“Mereka liburan ke suatu tempat menggunakan kapal pribadi yang disetirin oleh suaminya. Lalu di tengah perjalanan ternyata terjadi kecelakaan yaitu badai dan akhirnya mereka semua meninggal satu keluarga,”lanjutnya.

Meskipun kosong, dari luar rumah itu tampak sangat besar dan megah. Di dalamnya juga masih menyimpan barang-barang mewah milik penghuninya dulu. Salah satunya adalah motor Harley Davidson yang terletak di pojok garasi rumah tersebut.

Selain itu, di ruang tengah rumah terbengkalai juga masih terdapat sebuah piano yang berukuran sangat besar. Tampak piano tersebut masih dalam kondisi yang cukup baik dan bisa berfungsi, meski kayunya sudah mulai mengalami pelapukan.

“Di dalam sini ada motor Harley Davidson, men. Kalian tahu harga motor Harley Davidson itu berapa? Hampir dua miliar,” kata pria dalam video.

Penulis: Muhammad Farih Fanani

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini