Sukses

Toyota Indonesia Donasikan Sienta Welcab untuk RS Soeharso Surakarta

Toyota Indonesia melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mendonasikan satu unit Toyota Sienta Welcab Disability kepada RS Soeharso Surakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Indonesia melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mendonasikan satu unit Toyota Sienta Welcab Disability kepada RS Soeharso Surakarta. Prosesi serah terima unit dilakukan di Pura Mangkunegaran Surakarta, Sabtu (2/12/2023).

Acara tersebut turut dihadiri Presiden Direktur PT TMMIN Nandi Julyanto, Wakil Presiden Direktur PT TMMIN Bob Azam serta Direktur Utama RS Soeharso Surakarta, Romaniyanto.

"Donasi Sienta Welcab merupakan bagian dari komitmen TMMIN mewujudkan semangat Mobilitas for All, serta bagian kontribusi sosial Toyota untuk masyarakat. Aktifitas ini juga dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional 2023," terang Presiden Direktur TMMIN Nandi Julyanto dalam keterangan resminya, Senin (4/12/2023).

Disebutkan, unit Sienta Welcab Disability disiagakan untuk membantu mobilitas pasien, lansia, atlet difabel yang akan melakukan terapi di RS tersebut.

"Keberadaan fitur kursi welcab fleksibel (New Rotation dan Side Lift) yang dimiliki Sienta Welcab Disability sengaja dihadirkan untuk memudahkan penumpang berkebutuhan khusus dalam bermobilitas menggunakan MPV yang diproduksi oleh TMMIN," ujar Wakil Presiden Direktur TMMIN Bob Azam.

Toyota Sienta memiliki dimensi panjang 4.235mm, lebar 1.695mm, dan tinggi 1.695mm, dengan wheelbase 2.750mm.

Untuk sistem suspensinya, di bagian depan menggunakan MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer, sementara di belakang mengandalkan Torsion Beam with Coil Spring and Stabilizer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur-Fitur

Sienta menggunakan mesin 2NR-FE In-line 4 Cyl, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 1,497 cc yang menghasilkan tenaga 107 PS dan torsi 140 Nm. Jantung mekanis tersebut dikawinkan dengan transmisi CVT 7 percepatan sport sequential shiftmatic.

Mobil ini dibekali sejumlah fitur, seperti auto AC dengan pengaturan digital display, meter cluster dengan layar 4,2 inci TFT, steering switch, serta start stop button.

Selain itu, terdapat pula layar head unit 6,8 inci, serta tawaran fitur keselamatan seperti dual SRS dan knee airbag, hill start assist, VSC, dan pengereman ABS, EBD dan BA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini