Sukses

Hore, Mobil Listrik Termurah di Indonesia Mulai Didistribusikan

Mobil listrik murah yang diniagakan PT Kurnia EVCBU International (Kurnia Motors) akhirnya mulai didistribusikan ke konsumen.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil listrik murah yang diniagakan PT Kurnia EVCBU International (Kurnia Motors) akhirnya mulai didistribusikan ke konsumen. Setidaknya butuh waktu satu tahun bagi konsumen untuk menerima unitnya setelah produk ini diperkenalkan pada Juni 2022.

Rivaldi Andriansyah selaku General Manager Kurnia Motors menyampaikan, pengiriman ke garasi konsumen dilakukan secara bertahap.

"Unit yang kami serah terima kan saat ini adalah untuk pemesanan tahun lalu. Total pemesanan (tahun lalu) ada 154 unit dan itu akan kami distribusikan sesuai nomor urut secara bertahap," terangnya saat ditemui di Showroom Kurnia Motors, Gading Serpong, Tangerang, Banten, Rabu (22/6/2023).

Dirinya menyebutkan, pihaknya tidak dapat langsung mengirim pesanan ke seluruh konsumen lantaran unit yang didatangkan secara utuh dari Tiongkok ini terbentur kuota impor.

Disebutkan, pembeli mobil listrik yang saat itu dibanderol Rp 75 juta on the road, tidak hanya datang dari Jakarta, melainkan berasal dari berbagai kota di Tanah Air. "Ada yang dari Aceh, Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, sampai Bali," kata Rivaldi.

 

Sementara itu, Dick sebagai konsumen pertama yang menerima mobil listrik tipe K-Kooper mengaku senang bisa membawa pulang unit yang telah ia pinang sejak lama. Pria yang berdomisili di Manggarai, Jakarta Selatan, itu terpincut K-Kooper lantaran harga yang murah dan menawarkan keuntungan.

"Saya beli mobil listrik ini karena harga yang terjangkau tapi tetap bisa merasakan keuntungan dari kendaraan listrik seperti bebas ganjil genap dan lebih ekonomis dalam mobilitas sehari-hari," ungkap pria paruh baya tersebut.

Terkait layanan after sales mobil listrik mungil ini, Kurnia Motors mengklaim telah menyiapkan segala sesuatunya demi kepuasan konsumen.

"Untuk spare parts kami ready, jadi tidak perlu khawatir soal after sales-nya. Spare parts, garansi baterai, sama servis kami cover secara gratis selama lima (5) tahun," kata Rivaldi.

Karena jaringan pelayanan dan pemasaran yang masih terbatas, Kurnia Motors menjanjikan teknisi yang bisa didatangkan untuk melayani konsumen di luar Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Mobil Listrik Gratis

Sekadar informasi, saat ini Kurnia Motors menggelar program Brand Ambassador yang ditujukan bagi masyarakat umum. Mobil listrik ini akan diberikan secara gratis dengan status off the road dan tentunya ada syarat dan ketentuan yang berlaku.

"Ini menjadi bukti nyata kami dalam mendukung Perpres No. 55 Tahun 2019 tentang percepatan kendaraan listrik dengan memberikan 100 unit mobil listrik off the road untuk program brand ambassador secara gratis," ujar Komisaris Kurnia Motors, Satria Bagus Narendra.

"Silahkan hubungi melalui hotline maupun kontak person kami serta dapatkan kesempatan ini selama masih ada karena siapa cepat, dia dapat," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini