Sukses

Pelajar SMK Bawa Mobil Lalu Parkir Sembarangan, Bikin Susah Sopir Truk

Profesi sopir truk tidak bisa dipandang sebelah mata. Mengemudikan kendaraan berukuran ekstra besar di Indonesia tentu membutuhkan keahlian dan juga kesabaran tingkat tinggi. Terutama jika melewati jalan sempit akibat mobil parkir sembarangan.

Liputan6.com, Jakarta - Profesi sopir truk tidak bisa dipandang sebelah mata. Mengemudikan kendaraan berukuran ekstra besar di Indonesia tentu membutuhkan keahlian dan juga kesabaran tingkat tinggi. 

Truk memiliki dimensi jauh lebih besar dibandingkan dengan kendaraan penumpang biasa, sehingga sopir truk perlu waspada terhadap lebar jalan yang dilalui. Sopir truk juga harus waspada terhadap kesalahan pengemudi lain di jalan. Harus selalu  memperhatikan tanda-tanda perilaku berbahaya seperti pengemudi yang mabuk, pengemudi yang berbelok secara tiba-tiba, atau pengemudi yang melanggar aturan lalu lintas. 

Selain itu, perilaku pengemudi lain yang parkir sembarangan dapat dipastikan menjadi salah satu rintangan yang cukup berat.  Hal ini turut dialami oleh seorang sopir truk. Video yang memperlihatkannya diunggah oleh akun TikTok @agustrado36 pada 23 Mei 2023 lalu.

Awalnya terlihat ada truk berdimensi jumbo yang tak bisa melaju. Rupanya hal ini dikarenakan ada mobil parkir sembarangan di pinggir jalan.

Mobil Parkir Sembarangan

Terlihat ada tiga mobil yang parkir di pinggir jalan, yakni Honda Brio, Mobilio, dan Jazz. Diketahui mobil-mobil itu milik siswa SMKS Perbankan yang ada di tempat tersebut.

Karena mengganggu laju truk tadi, akhirnya Honda Brio yang parkir di paling depan terpaksa dipindah. Seusainya truk kembali bisa melaju dan masuk ke sebuah tempat lapang yang diduga gudang atau pabrik.

Menurut perekam video sendiri, sebenarnya pihaknya sudah menegur para siswa untuk tak parkir sembarangan. Namun hal semacam ini terus saja terjadi.

"In lh siswa SMKS perbankan Majalengka. Udh di bilang klu parkir jgn mengganggu jln umum," tulisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reaksi Netizen Soal Pelajar Parkir Mobil Sembarangan

Video yang telah disukai lebih dari 100 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang ikut geram dengan parkir sembarangan tersebut.

  • "seng sabar wak jenenge majalengka😂😂," tulis me2d
  • "aparat polisi kemana di bawah umut boleh bawa mobil," jelas gopeksugeng
  • "mungkin mereka gak bisa di ajak komunikasi dgn cara manusia 😁," komentar geisharara
  • "senggol aja bos🤣 atau telp derek biar diangkut semua🤣," ungkap Bumi Melayu
  • "lgsg datangi kepala sekolahnya," tulis brorasta919

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.