Sukses

Sony Honda Mobility Dikabarkan Gandeng Epic Games Hadirkan Gim PS5 di Mobil Listrik Afeela

Sony dan Honda dikabarkan akan menanamkan konsol Playstation 5 (PS5) di dalam mobil listrik Afeela.

Liputan6.com, Jakarta - Honda dan Sony yang tergabung dalam Sony Honda Mobility Inc. (SHM) memperkenalkan mobil listrik pintar mereka bernama Afeela pada Januari dalam acara Consumer Electronics Show (CES) 2023 di Las Vegas, Nevada. Produk mobil listrik baru ini digadang-gadang akan menjadi kompetitor kuat untuk Tesla.

"Sony Honda Mobility Inc. bertekad untuk menjadi Mobility Tech Company yang akan mengejar inovasi dalam mobilitas dengan menggabungkan teknologi mutakhir dan semangat bersama dengan orang-orang yang mempelopori masa depan dengan kreativitas," ucap Yasuhide Mizuno selaku CEO Sony Honda Mobility Inc.

Uniknya, Sony dan Honda dikabarkan akan menanamkan konsol Playstation 5 (PS5) di dalam mobil listrik Afeela. Bahkan Untuk mewujudkan inovasi ini, SHM telah menjalin kerja sama dengan salah satu produsen video game (gim) terbesar di dunia, Epic Games.

"Kami bertujuan untuk mengevolusi mobil sebagai perangkat keras yang dapat menyediakan ruang hiburan dengan mengintegrasikan dunia nyata dan virtual," ungkap Mizuno.

Dalam presentasinya di CES, SHM telah memamerkan layar digital di kursi belakang yang sedang memutar game Horizon Forbidden West. Namun, tidak seperti konsol pada umumnya, pemutaran game tidak dapat dilakukan dengan memasukkan disk PS5 ke dalam mobil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Afeela Akan Menggunakan Sistem Cloud Streaming

Afeela akan menggunakan sistem cloud streaming sehingga penumpang hanya dapat mengakses game PS5 saat memiliki sinyal atau koneksi internet yang memadai. Selain itu, sistem ini juga memungkinakan penumpang menonton film atau memutar TV.

Untuk saat ini masih belum ada informasi lanjut soal harga dari mobil listrik canggih ini. Namun, menurut kabar yang beredar, EV pertama hasil kolaborasi Sony dan Honda tersebut akan siap untuk pre-order di AS pada awal tahun 2025 dan baru dapat dikirimkan pada musim semi 2026.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.