Sukses

Chery Investasi Besar-besaran untuk Pengembangan Teknologi

Chery mendefinisikan kendaraan dengan perangkat lunak sebagai sebuah cara untuk mendapatkan pengalaman dan skenario berkendara yang mengadopsi data sebagai penggerak smart driving.

Liputan6.com, Wuhu - Pada September 2022 lalu, Chery melalukan peluncuran strategi “Yaoguang 2025” saat ajang "Chery Technology Day". Yaoguang 2025 memiliki arti perkembangan teknologi Chery dan arahan pengembangan kendaraan masa depan.

Strategi Yaoguang 2025 mencakup empat bidang teknologi inti, termasuk Mars Architecture, Kunpeng Power, Lion Technology, dan Galaxy Ecosystem. Berdasarkan keempat hal ini, Chery akan mengembangkan 13 teknologi inti, di antaranya platform architecture, EIC technology system, smart driving, smart cloud platform, dan ecology partner, yang seluruhnya digunakan untuk membangun rantai inovasi teknologi pada era baru.

Dr. Gao Xinhua, presiden Chery Automobile Engineering and Research Institute, menjelaskan secara komprehensif mengenai rancangan R&D Chery Automobile kepada wartawan asal Indonesia berkunjung ke markas pusat Chery International di Wuhu, Cina. Yaoguang 2025 adalah akumulasi investasi dan bekal jangka panjang Chery dalam penelitian dan pengembangan.

Pada ajang Chery Technology Day 2022, Chery meresmikan satu-satunya pusat penelitian dan teknik internasional untuk konservasi energi otomotif dan perlindungan lingkungan di industri otomotif. Pada saat yang sama, Dr. Gao menandatangani kontrak dengan lembaga penelitian universitas, dan mendirikan Laboratorium Yaoguang, untuk membangun rantai inovasi teknologi untuk era baru melalui pengembangan produksi, pendidikan, dan penelitian yang terintegrasi.

“Dalam lima tahun ke depan, Chery bermaksud menginvestasikan CNY 100 miliar untuk penelitian dan pengembangan, dengan 20.000 sumber daya manusia R&D, termasuk lebih dari 10.000 sumber daya manusia perangkat lunak,” jelas Dr. Gao.

Dengan investasi ini, dapat dipahami bahwa dari perspektif investasi dan pencapaian R&D, Chery bersikeras untuk menginvestasikan 5%-7% dari pendapatan penjualan tahunannya pada R&D independen di awal pendiriannya, dan telah menjadikan inovasi sebagai daya saing inti dari pengembangan yang berkualitas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekayaan Intelektual

Selama 25 tahun terakhir, Chery bangga karena memiliki kekayaan intelektual yang kuat dan menguasai sejumlah besar teknologi inti dengan hak kekayaan intelektual independen, yang merupakan kepercayaan Chery untuk memegang teguh teknologi inti di tangannya sendiri. Saat ini, Chery telah mengajukan lebih dari 24.000 paten dan memperoleh lebih dari 16.000 paten resmi, serta menempati peringkat teratas dalam industri otomotif.

“Perusahaan kami telah menjalankan lebih dari 170 proyek berturut-turut, termasuk Program Litbang Teknologi Tinggi Nasional China ("Program 863"), Program Dukungan Teknologi Kunci Nasional, dan Program Nasional pada Proyek Riset Dasar Utama. Selain itu, Chery Automobile menempati peringkat ke-21 di antara "500 Perusahaan Nasional Teratas dalam Inovasi Sains dan Teknologi" pada tahun 2021,” lanjut Dr. Gao.

Dalam rancangan R&D Chery, sistem Litbang global telah dibentuk, termasuk lima pusat R&D utama di Amerika Utara dan Eropa dan pusat teknik otomotif terbesar dan tercanggih di China yang menjadi salah satu kebanggaan Chery.

"Meskipun volume penjualan Chery saat ini berada di peringkat tiga teratas dalam industri otomotif, namun hal ini belum membuat kami puas. Karena itu bukan tujuan kami, tujuan yang sesungguhnya adalah untuk mengumpulkan sumber daya talenta global tingkat tinggi untuk mempromosikan pengembangan R&D Chery", kata Dr. Gao lagi.

Sebagai kesimpulan, Dr. Gao menunjukkan bahwa dengan latar belakang energi baru berjaringan cerdas, Chery mendefinisikan kendaraan dengan perangkat lunak sebagai sebuah cara untuk mendapatkan pengalaman dan skenario berkendara yang mengadopsi data sebagai penggerak smart driving. Oleh karena itu, kendaraan menjadi IOT seluler yang berulang, dapat dikembangkan dan terus diperbarui, sehingga setiap orang mendapatkan pengalaman yang berbeda, dan sentralisasi arsitektur elektronik dan listrik secara bertahap adalah premis dari transformasi ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.