Sukses

Cara Piaggio Indonesia Tingkatkan Kepuasan Konsumen Lewat Aftersales dan Service Competition 2022

Demi memberikan kepuasan kepada konsumen serta pelayanan terbaiknya, PT Piaggio Indonesia, turut menggelar Aftersales and Service Competition 2022

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai Agen Pemegang Merk (APM) untuk empat brand seperti Vespa, Piaggio, Moto Guzzi dan Aprilia, PT Piaggio Indonesia kembali menggelar rangkaian acara After Sales and Service Competition 2022 untuk mengasah kemampuan para karyawannya dalam memberikan pelayanan kepada konsumen premium mereka.

Dengan mengusung tema 'One Team, All Winners to Provide Professionalism Service', kompetisi kali ini dirancang sejalan dengan komitmen PT Piaggio Indonesia untuk memberikan pengalaman berkendara premium ala Italia yang tak terlupakan.

Dengan demikian, tujuan penyelenggaraan AFS and Service Competition PT Piaggio Indonesia 2022 berfokus pada upaya memperkuat sekaligus meningkatkan komitmen para tenaga after sales & service PT Piaggio Indonesia, dalam memberikan pelayanan profesional kepada seluruh konsumen dan pemilik sepeda motor premium khas Italia lansiran merek-merek Piaggio Group di Tanah Air. 

“Salah satu wujud komitmen tersebut adalah dengan menyediakan dan selalu meningkatkan kemampuan dan ilmu pengetahuan dari tenaga ahli di bidang perawatan dan perbaikan kendaraan, mekanik yang berkualitas, ketersediaan suku cadang orisinal, serta mempermudah akses pembelian aksesori di berbagai dealer resmi kami di seluruh Indonesia,” ujar Ayu Hapsari, BTL, PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia.

Pada penyelenggaraan tahun ini, tercatat ada sekitar 32 partisipan terbaik yang mengikuti AFS Competition 2022 dari seluruh dealer partner yang ada di Indonesia. Untuk lebih memfokuskan kompetisi yang digelar, PT Piaggio Indonesia turut membagi dua babak, yakni penyisihan dan final.

Berikut para pemenang AFS Competition 2022:

Mekanik Terbaik - Ahmad Giman Fandina dari Saluyu Vespario Bandung

Chief Mekanik 2 Brands Terbaik - Tanto Priyogo dari Anugerah Sinergi Pratama Jakarta

Chief Mekanik 4 Brands Terbaik - Yosep Setiawan dari Kharisma Motors Yogyakarta

Service Advisor Terbaik - Kurniawan - Anugerah SInergi Pratama Jakarta

“Selamat kepada seluruh pemenang yang telah mengikuti dengan antusias semua kurikulum training. Kami yakin kompetisi ini dapat semakin meningkatkan pelayanan profesional kepada konsumen, sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh PT Piaggio Indonesia,” tutup Ayu Hapsari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vespa Batik Berstatus Edisi Spesial, Berapa Unit yang Dijual di Indonesia?

Berbarengan dengan peresmian fasilitas perakitan PT Piaggio Indonesia, jenama asal Italia ini juga menghadirkan edisi spesial Vespa Batik. Skuter ikonik asal Italia ini, hadir dengan terinspirasi dari negara dan budaya sebagai persembahan spesial untuk masyarakat.

Vespa Batik Special Edition merupakan wujud kreativitas PT Piaggio Indonesia bersama rumah desain batik premium Iwan Tirta Private Collection, yang mengemban misi mulia untuk melestarikan warisan batik melalui desain batik yang premium dan inovatif.

PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia (PID) Ayu Hapsari menyebutkan, Piaggio Indonesia memberikan kesempatan kepada para pecinta Vespa untuk memiliki edisi spesial tersebut. Meskipun tidak berstatus edisi terbatas, namun memang unit Vespa Batik ini tidak dijual seperti layaknya model produksi massal.

"Kami ingin memberikan kesempatan kepada pecinta Vespa untuk memiliki unit ini. Kami memberikan waktu yang lebih panjang, dan unit yang memang tidak lebih sedikit dari edisi terbatas sebelumnya," jelas Ayu, saat ditemui di Patio, Jakarta Selatan,S elasa (13/12/2022).

Namun, wanita ramah ini tidak memberikan detail, terkait berapa lama dan berapa banyak unit Vespa Batik yang dijual di Indonesia. Sedangkan dari peluncuran saat peresmian fasilitas perakitan Piaggio Indonesia, memang sudah laku beberapa unit.

"Sudah banyak yang beli untuk Vespa Batik ini, tapi kan kami tidak bisa menyebutkan angka untuk unit yang sudah laku," tambah Ayu.

Pola batik disematkan pada Vespa Batik Special Edition merupakan adaptasi dari pola tradisional, Tambal Jagad. Pola ini memiliki makna filosofis yang mendalam dengan menggambarkan kolase berbagai pola batik tradisional, yang terinspirasi oleh beragam latar belakang dan budaya, mewakili Indonesia sebagai negara kepulauan.

3 dari 3 halaman

Infografis Kesiapan dan Strategi Urai Kemacetan Saat Periode Libur Nataru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.