Sukses

Setelah Gelar Juara Dunia F1 2022, Red Bull Racing Bertekad Kunci Posisi Dua

Tim Red Bull Racing telah mengunci gelar juara dunia F1 2022 lewat pembalapnya, Max Verstappen. Tak cukup dengan hasil itu, mereka pun ingin Sergio Perez mengamankan posisi dua.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Red Bull Racing telah mengunci gelar juara dunia F1 2022 lewat pembalapnya, Max Verstappen. Tak cukup dengan hasil itu, mereka pun ingin Sergio Perez mengamankan posisi dua.

Max Verstappen pun siap membantu Perez untuk memuluskan strategi tim. Dan seri Abu Dhabi sebagai balapan terakhir F1 di musim ini akan menjadi momen untuk mewujudkannya.

"Kami sudah berdiskusi sebagai tim. Bila dia membutuhkan bantuan dan kesempatan membantunya di Abu Dhabi, saya akan sepenuhnya membantu. Kami berjuang raih posisi satu dan dua di titel Pembalap Juara Dunia, kita akan bekerja keras untuk meraihnya," terangnya.

Sementara itu, Sergio Perez mengaku kecewa dengan apa yang terjadi antara Max dan dirinya. Dan menurutnya, hal ini perlu didiskusikan secara internal, karena ia dan Max akan terus bekerja sama sebagai tim.

"Saya yakin bila saya perlu dukungan di Abu Dhabi, itu tentu akan berbeda dan ke depan kami akan selalu mengutamakan tim," ujarnya.

 

 

Sekadar informasi, persaingan posisi dua F1 2022 saat ini berlangsung sengit. Sergio Perez dan Charles Leclerc sama-sama mengantongi 290 poin.

Leclerc bertengger di urutan kedua karena mampu memenangkan balapan satu kali lebih banyak dari Perez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tugas Terakhir

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) berharap Tim Red Bull Racing bisa menutup musim F1 2022 sesuai dengan harapan.

"Tugas terakhir adalah membawa Sergio Perez mengamankan posisi dua di persaingan titel Juara Dunia F1 2022, karena Juara Dunia F1 2022 sudah dipertahankan oleh Max Verstappen. Tim harus bekerja sama dengan solid di balapan terakhir pekan depan, karena ini merupakan langkah untuk menyempurnakan kemenangan di musim 2022.” katanya

Sri Adinegara kembali menyatakan bahwa masih ada kesempatan terakhir di Abu Dhabi pekan mendatang, 20 November 2022 untuk memperbaiki performa.

“Mobil Lubricants™ berharap Sergio Perez bisa mendapat posisi terbaik di start dan finis. Tentunya tim dan juga Verstappen bisa saling membantu untuk mengawal Perez, sehingga mengamankan posisi 1-2 di titel Juara Dunia 2022 di akhir musim," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini