Sukses

Uangnya Kurang, Konsumen Ini Bayar Ojol Pakai 3 Batang Rokok

Liputan6.com, Jakarta - Ojek online atau ojol sudah menjadi transportasi yang diandalkan oleh masyarakat Indonesia. Metode pembayarannya pun beragam, yaitu tunai atau non-tunai.

Namun momen tak terduga dialami oleh driver ojol pemilik akun TikTok @mzojol. Saat customer-nya membayar kurang, tanpa disangka ia malah diberi ganti 3 batang rokok.

Momen tak terduga ini ia bagikan melalui video yang diunggah pada 29 Juni 2022 lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Kurang Rp4 Ribu

Awalnya pemilik akun bernama mz ojol mendapatkan orderan dari seorang customer. Saat membayar ternyata uang customer kurang sebesar Rp4 ribu.

Menariknya customer tersebut malah memberikan ganti berupa 3 batang rokok. "customer kurang duit cash 4 ribu, eh diganti pake rokok," tulisnya.

Dalam video pun ia memerlihatkan bungkus rokok yang di dalamya ada uang serta 3 batang rokok. Hanya saja ia sendiri bingung dengan metode pembayaran ini, apalagi mz ojol bukanlah perokok.

"dan gw bingung ini 3 batang buat apaan, gak ngerokok," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 4 ribu kalil ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang berpendapat agar mz ojol menjual 3 batang rokok itu, nanti bakal untung.

"jual ketemen dapet 6 rb itu bang," tulis siapa?

"kok banyak kali idenya si customer," jelas wulansari

"Syukuri bg.. semoga rezekimu makin d lancarkan," ungkap naomi

"jual sih,Mayan 6k," komentar terserah lu dh bg

"untung itu bng asliūüėā," tulis setiawan

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@mzojol/video/7114620014715620634

2 dari 2 halaman

Akses Rumah Tertutup Hajatan, Driver Ojol Gagal Mencari Nafkah

Terkadang masih bisa ditemui hajatan yang dilakukan di jalan raya, sehingga merugikan pengguna jalan lainnya dan menimbulkan kemacetan. Bahkan, bisa ditemui juga tenda menutupi akses rumah.

Hal seperti ini membuat seorang pria pemilik akun TikTok @ojol_anti_galaw kesal. Pasalnya tenda hajatan menutup akses keluar masuk kosnya hingga ia gagal kerja sebagai driver ojol.

Curhatannya ini ia ungkapkan melalui video yang diunggah 24 Juli 2022 lalu. "Yang punya hajatan gak ada otak. gw mau ngojek nyari nafkah, motor nya gak bisa keluar," tulisnya.

Gagal Kerja

Awalnya pemilik akun bernama Gerhana memperlihatkan kondisi rumah atau kosnya. Di lorong rumah ada deretan motor yang diparkir, termasuk kendaraan roda dua miliknya.

Apesnya motornya tak bisa keluar dan ia gagal kerja jadi driver ojol. Tak lain karena akses keluar masuk rumah tertutup tenda hajatan warga.

Tepat di depan pintu ada papan yang menutup akses keluar masuk rumahnya. Sama sekali tak ada celah untuk motornya bisa keluar atau masuk.

"Mau cari uang keluar, begini mau keluar apaan motor gua. Mau cari duit keluar, gimana coba?" katanya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah heran dengan Gerhana dan menyarankan agar ikut membantu hajatan tersebut.

"pentingnya komunikasi sama tetangga begini bang jadi klo ada apa2 kita diberitahu,hidup kita dijalan udh biasa saling tolong menolong," tulis EsTehManisPanas

"lah, hajatan apa lagi udh pasang dekor mah udh jauh jauh hari geh dah rame. emg ora ngobrol bang ama tetangganya? nanya doangan ini mah," jelas Sudharma105

"sblm nya gk lngsung ujuk2 tenda berdiri, kan sblm nya psti ada proses psang tenda dan sbagai nya, hrus sdh di kondisi kan dlu motor truh di luar tenda," ungkap user3478270690949

"mnding abg ikut bntuin yg pesta ...itung² gotong royong...lgian pan lumayan seharian penuh mkn udh beress," komentar Babe.terbang

"maka nya hidup bersosialisasi jadi tau kalo ada hajatan," tulis yoga

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@ojol_anti_galaw/video/7123683765364264219

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.