Sukses

Top 3: Wajah Baru Daihatsu Sirion dan Penyebab Cover Mobil Cepat Luntur

Informasi mengenai wajah baru Daihatsu Sirion yang menggoda membuat pembaca Liputan6.com penasaran

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai wajah baru Daihatsu Sirion yang menggoda membuat pembaca Liputan6.com penasaran.

Tak cuma itu, informasi terkait Toyota Indonesia yang bersiap memproduksi Innova Hybrid, serta penyebab cover mobil cepat luntur, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Wajah Baru Daihatsu Sirion, Tampil Lebih Agresif dan Memesona

Daihatsu Sirion memang masih kalah pamor dibanding hatchback lainnya di Indonesia. Namun, Sirion tetap memiliki penggemarnya sendiri, baik di Indonesia maupun luar negeri.

Contohnya saja di Malaysia. Dengan membawa brand Perodua Myvi, Sirion versi Malaysia kini malah tampil lebih agresif berbalut kosmetik sporty. Namanya pun berganti menjadi Perodua Myvi GearUp 2022. Sebenarnya ini bukan perubahan total dari pabrikan, melainkan body kit tambahan saja produksi GearUp yang disebut Ace.

Tambahan body kit ini menjangkau banyak lini, mulai dari bumper depan, side skirt, bumper belakang sampai spoiler. Lalu ada juga yang diperuntukkan bagi interior, terutama cover jok. Warnanya hitam dan pernak-pernik merah ditambah panel-panel fiber.

Selengkapnya baca di sini

2. Segera Diproduksi, Toyota Siap Ekspor Innova Hybrid Buatan Indonesia

Toyota telah memastikan untuk produksi kendaraan listrik di Indonesia pada 2022. Kemungkinan besar, model ramah lingkungan pertama yang akan dibuat secara lokal, adalah Innova hybrid.

Kisi-kisi Kijang Innova hybrid yang bakal jadi model pertama elektrifikasi Toyota yang diproduksi di Indonesia memang sudah beredar beberapa waktu lalu.

Saat itu, ketika seremonial pelepasan ekspor ke-2 juta unit Toyota, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan komitmen Toyota untuk memproduksi kendaraan listrik, yang merupakan salah satu implementasi dari investasi senilai Rp 28,3 triliun hingga 2024.

Selengkapnya baca di sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Cover Mobil Cepat Luntur, Ini Empat Penyebabnya

Selain memarkirkan kendaraan di tempat yang teduh, cara lain dalam menjaga warna bodi kendaraan adalah dengan menutupinya menggunakan cover atau sarung mobil.

Fungsinya adalah untuk menghalau sinar matahari, debu, maupun kotoran. Tapi perlu diketahui, meski cover yang digunakan punya harga yang cukup mahal, ternyata tidak menjamin bahwa penutup mobil tersebut tahan lama.

Menurut Dedi Irawan, Owner Star Protection, Produsen cover kendaraan asal Yogyakarta, ada beberapa penyebab cover kendaraan cepat pudar dan berisiko luntur ke bodi mobil. Mulai dari cara cuci hingga masa pakai yang sudah lewat

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.