Sukses

Toyota Maksimalkan Momentum Diskon Pajak yang Tinggal Sebulan Lagi

Diskon pajak PPnBM disebut berperan menciptakan multiplier effect yang cukup besar. Toyota Indonesia pun memaksimalkan momentum

Liputan6.com, Jakarta - Kebijakan insentif Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) 100 persen untuk pembelian mobil baru berhasil mendongkrak performa industri otomotif. Diskon pajak ini disebut berperan menciptakan multiplier effect yang cukup besar.

Dimas Aska, Head of Public Relation PT Toyota Astra Motor (TAM) mengungkapkan, kebijakan ini turut memberikan keuntungan untuk masyarakat, khususnya terkait kesempatan memiliki mobil.

"Sebenarnya yang diuntungkan adalah konsumen. Ini adalah langkah yang baik bagi masyarakat memiliki mobil. Ini kesempatan yang baik, selama program ini berjalan,” terang Dimas dalam keterangan resminya.

Sejumlah produk Toyota Indonesia menjadi peserta penerima diskon PPnBM ini karena memenuhi syarat local purchase lebih dari 60 persen. Sebut saja Toyota Avanza, Kijang Innova, Rush, Sienta, Vios, Yaris hingga Raize.

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 120 Tahun 2021, periode diskon PPnBM 100 persen akan berakhir pada Desember 2021. Toyota pun memanfaatkan momentum ini untuk lebih menggencarkan penjualan.

Terlebih saat ini tengah berlangsung GIIAS 2021. Ada banyak promo yang diumbar selama pameran otomotif berskala internasional ini bergulir.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ragam Promo Toyota

Sebut saja kredit cicilan ringan EZDeal, di mana per November paket cicilan ringan EZDeal sudah mencakup All New Avanza dan All New Veloz. Totalnya, ada 6 model yang bisa dibeli lewat program ini yaitu Raize, Yaris, Rush, Vios, Avanza, dan Veloz.

Melalui EZDeal, pelanggan bisa memiliki kendaraan Toyota dengan cicilan bulanan yang ringan, di mana All New Avanza mulai dari Rp2,9 juta per bulan dan All New Veloz mulai dari Rp3,5 juta per bulan. Sedangkan untuk model lainnya seperti Raize, cicilan mulai dari Rp2,7 juta per bulan, Yaris mulai dari Rp3,5 juta per bulan, Rush mulai dari Rp3,5 juta per bulan, Vios mulai dari Rp 4 juta per bulan.

Selain itu ada juga usership program KINTO, di mana konsumen dapat berlangganan kendaraan Toyota, tanpa perlu repot memikirkan biaya seperti pajak kendaraan, asuransi, perawatan kendaraan, dan lain-lain.

"Di Toyota kami tak hanya menyediakan program kepemilikan mobil tapi juga pakai mobil melalui layanan KINTO. Ini bisa dimanfaatkan konsumen selama program PPnBM DTP masih berjalan tinggal satu bulan lagi," tutup Dimas.

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Tips Atasi Fobia Jarum Suntik Sebelum Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini