Sukses

All New Grand Carnival Melenggang di GIIAS 2021, Siap Gantikan Grand Sedona

Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) jadi arena bagi Kia untuk memperkenalkan produk barunya. Tidak tanggung-tanggung, dalam perhelatan yang digelar mulai 11 - 21 November 2021, PT Kreta Indo Artha membawa tiga model baru untuk konsumen setianya

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) jadi arena bagi Kia untuk memperkenalkan produk barunya. Tidak tanggung-tanggung, mobil yang dibawa dalam perhelatan yang digelar mulai 11 - 21 November 2021, PT Kreta Indo Artha membawa tiga model baru untuk konsumen setianya.

Ketiga model tersebut adalah All New Grand Carnival, yang diposisikan untuk menggantikan model Kia Grand Sedona, serta 2 varian Kia Seltos dengan pembaruan yang sudah disematkan oleh pabrikan.

Kehadiran All New Grand Carnival ini merupakan satu-satunya High MPV yang ada di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, untuk kapasitasnya sendiri mobil ini bisa menampung hingga 11 penumpang.

Model terbaru ini resmi dipasarkan untuk konsumen Indonesia dengan menggendong mesin empat silinder berkubikasi 2.2 liter DRCi.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut mampu memproduksi 199 tk dan torsi puncaknya 441 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi automatic delapan percepatan.

Mengenai harga yang ditawarkan, All New Kia Grand Carnival ini ditawarkan dengan banderol Rp 886,8 jutaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Varian Baru Seltos di Indonesia

Sementara itu, untuk model lain yang juga diboyong adalah Seltos GT Line 1.4 Turbo GDI dan Seltos 1.5 CRDi. Kehadiran dua model ini dikatakan sebagai jawaban atas kebutuhan konsumen yang membutuhkan mobil dengan mobilitas yang lebih baik.

"Kia terus menyediakan lebih banyak pilihan dan varian baru, serta mendukung dan memenuhi kebutuhan gaya hidup serta memberikan aspirasi dan inspirasi bagi konsumen dan pengguna mobil Kia di Indonesia," jelas Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head, PT Kreta Indo Artha, dalam keterangan resminya.

Untuk spesifikasinya, Seltos GT Line 1.4 Turbo GDI ini dibekali dengan mesin empat silinder berkubikasi 1.4 liter dan tenaga sebesar 138 tk dengan torsi maksimum 242 Nm.

Sedangkan varian Seltos 1.5 CRDi ini hadir dengan spesifikasi mesin empat silinder berkapasitas 1.5 liter dan mampu memproduksi tenaga 113 tk dengan torsi 250 Nm.

Bicara perihak harga yang ditawarkan, untuk Seltos GT Line 1.4 Turbo GDI dibanderol dengan Rp 415 jutaan dan Seltos 1.5 CRDi dijual dengan harga Rp 389 jutaan.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Jenuh 6M Meski Sudah Vaksinasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.