Sukses

Kia Siapkan SUV Listrik untuk Tandingi Land Cruiser

Segmen SUV listrik berukuran besar rupanya menarik perhatian dari pabrikan mobil Kia. Produsen mobil asal Korea Selatan ini sudah mengonfirmasi bahwa pada 11 November mendatang, model tersebut akan diperkenakan untuk publik.

Liputan6.com, Jakarta - Segmen SUV listrik berukuran besar rupanya menarik perhatian dari pabrikan mobil Kia. Produsen mobil asal Korea Selatan ini sudah mengonfirmasi bahwa pada 11 November 2021, model tersebut akan diperkenalkan ke publik.

SUV yang diberi nama EV9 all electric ini nantinya akan diposisikan untuk menjadi rival dari SUV besar besutan Toyota, yakni Land Cruiser.

Rencananya, model ini akan diproduksi pada 2023 dan segera dipasarkan untuk beberapa negara.

Basis yang digunakan oleh pabrikan untuk mengembangkan Kia EV9 all electric meminjam platform dari Kia EV6 dan dibuat dengan lebih besar.

Hal tersebut dilakukan agar dimensi yang dihadirkan, bisa semirip mungkin dengan Land Cruiser 300.

Dari siluet yang ditampilkan secara resmi, memang desainnya hadir menyerupai SUV besar dengan bentuk yang gagah. Paduan garis tegas dan kokoh tersebut secara sepintas mirip dengan desain yang dipakai oleh Land Cruiser.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibekali dengan Pengisian Cepat

Berdasarkan laporan yang diturunkan carsales Australia, SUV besar ini akan mengadopsi konfigurasi tiga baris dan dapat menampung 7 penumpang.

Jika mengacu pada platform E-GMP, bisa dipastikan bahwa untuk sistem kinerjanya akan meminjam dari model Kia EV6.

Sementara untuk spesifikasi kinerjanya, Kia EV9 all electric akan mengadopsi motor listrik ganda yang masing-masing memiliki kapasias 58 kWh dan 77 kWh.

Tenaga yang dihasilkan adalah 320 tk dengan torsi puncak sebesar 605 Nm dan disalurkan ke penggerak 4WD.

Kia juga sudah menyematkan teknologi pengisian cepat yakni untuk mengisi ulang baterai dari 10 persen hingga 80 persen, konsumen hanya membutuhkan waktu sekitar 18 menit.

3 dari 3 halaman

Infografis Mekanisme Virtual Police Awasi Pengguna Media Sosial

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.