Sukses

Dalam Sehari, Penjualan Mobil Listrik Chery QQ Ice Cream Tembus 15 Ribuan Unit

Mobil listrik Chery QQ Ice Cream yang menjadi penantang dari Wuling Nano EV berhasil terjual sebanyak 15 ribuan unit lebih dalam waktu 24 jam

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran mobil listrik tengah menjadi fokus dari beberapa produsen otomotif. Hal tersebut sejalan dengan visi dan misi dari industri tersebut untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau melalui tren elektrifikasi.

Dari beberapa pabrikan mobil yang menyasar segmen tersebut, Wuling menjadi salah satu pemain di dalamnya. Melalui kehadiran Nano EV, mobil ini sukses menjadi pemantik persaingan baru di dunia otomotif.

Kini, produsen mobil Cina lainya, Chery Automobile, juga turut meluncurkan mobil listrik. Tidak hanya sekedar mobil listrik, tetapi desain yang ditampilkan juga mirip dengan Wuling Nano EV yang beberapa waktu lalu diluncurkan.

Melalui model terbarunya, Chery QQ Ice Cream, mereka sukses membukukan penjualan sebanyak 15.624 unit dalam waktu 24 jam. Hal ini tentunya menjadi sebuah pencapaian baru untuk memulai peperangan di segmen yang sama.

Mengenai harga yang ditawarkan, Chery QQ Ice Cream ini ditawarkan dengan harga 29.900 Yuan atau setara dengan Rp 66,7 jutaan. Sementara Wuling Nano EV, dibanderol dengan harga yang lebih murah yakni sekitar RMB 20.000 atau setara dengan 44,6 jutaan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi yang Dijagokan Chery QQ Ice Cream

Sementara untuk desain yang ditampilkan, Chery QQ Ice Cream memang tampil lebih dinamis berkat penggunaan warna yang lebih ceria di kabin.

Pada bagian interior, mobil ini juga dibekali dengan tombol multifungsi yang ditempatkan di tengah antara kursi pengemudi dan penumpang.

Bicara perihal fiturnya, Chery QQ Ice Cream sudah dibekali dengan sistem keselamatan berupa airbag di sisi pengemudi, tire pressure alert, serta beberapa konfigurasi keselamatan lainnya. Tidak hanya itu, keselamatan lain juga dihadirkan dengan bahan baja anti tabrak yang dipakai untuk konstruksi pintu.

Di sisi kinerjanya, rival dari Wuling Nano EV hadir dengan motor penggerak TZ160XFDM13A yang diproduksi oleh Anhui Ruilu Technology Co., Ltd. Besaran tenaga yang dihasilkan oleh baterai tersebut adalah 25 tk dengan torsi puncak 85 Nm serta dapat melaju hingga lebih dari 100 kpj.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.