Sukses

Porsche 911 Berpostur Jangkung Tengah Diuji

Porsche diketahui tengah menguji mobil baru berbasis 911. Ada kemungkinan pabrikan yang bermarkas di Zuffenhausen, Jerman ini menyiapkan Neunelfer berbeda dari biasanya.

Liputan6.com, Jakarta - Porsche diketahui tengah menguji mobil baru berbasis 911. Ada kemungkinan pabrikan yang bermarkas di Zuffenhausen, Jerman ini menyiapkan Neunelfer berbeda dari biasanya.

Tidak lagi identik dengan karakter mobil sport penjilat aspal melainkan suatu spesies berpostur jangkung.

Arahan seperti ini lebih dikenal dengan model Safari sebagaimana arus modifikasi membentuk tren 911 naik egrang dan beralaskan bot kasar.

Pasalnya, sebuah kupe yang profilnya sangat ikonik itu tertangkap basah di Nürburgring dengan ground clearance tinggi. Terlihat penyesuaian di tubuh seperti add-on sepatbor dan sedikit penyesuaian bumper demi meningkatkan kemiringan sudut datang dan pergi.

Kakinya sendiri tampak mengenakan sepatu berukuran belang dengan diameter depan lebih kecil. Setidaknya bisa diekspektasikan pelebaran sumbu roda mengacu tempelan di sepatbor. Kendati begitu, tidak terlihat ban pacul seperti dalam bayangan ideal Porsche 911 rasa “Safari”. 

Sang ikon memang lebih dikenal sebagai mobil sport berpintu dua dengan habitat utama di atas aspal. Namun sebetulnya tidak mengherankan juga kalau akhirnya pabrikan melahirkan versi jangkung.

Tidak sedikit aliran modifikasi yang menyuntikan virus ketangguhan mobil segala medan di tubuh Neunelfer. Bisa dilihat, Singer punya resep untuk itu.

Di samping itu, dalam sejarahnya pun Porsche dan medan tak beraspal sempat punya hubungan platonis. Contoh di era 80-an saat 911 SC/RS dan 959 berjuang di kelasnya masing-masing yakni reli Group B dan Paris Dakar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Perkenalan

Mundur lagi ke belakang, karir kompetisi 911 boleh dibilang berawal dari Monte Carlo Rally. Akan seperti apa nantinya memang masih menjadi misteri. Tidak menutup kemungkinan kalau ia hanya sebuah test mule

Entah sehebat apa potensi versi Safari racikan pabrik ini nantinya. Belum jelas juga apakah ia bakal menjadi versi istimewa dengan jumlah terbatas atau dipasarkan sebagaimana biasanya.

Minimal bisa diekspektasikan ia kebagian sistem penggerak empat roda mengisyaratkan kemampuan lebih di medan tak beraspal. Untuk itu, tidak mengherankan bila mengusung basis Carrera 4S.

Yang jelas hal ini memperkuat kepastian Porsche untuk melahirkan spek “Safari” di generasi 992. Sebab bukan kali pertama 911 berpostur jangkung kedapatan sedang diuji.

Andai benar sedang disiapkan, kemungkinan siap tampil ke publik akhir tahun ini atau awal 2022. Kita tunggu saja kepastiannya. 

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis Awas Kecolongan 10 Titik Lengah Rawan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.