Sukses

Ambil Pasar EV, Mitsubishi Siapkan Mobil Listrik Murah Rp 260 Jutaan

Mitsubishi baru-baru ini mengumumkan untuk merilis mobil listrik dengan harga kurang dari 2 juta yen atau Rp262 jutaan di Jepang

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai bagian dari rencana untuk mengambil ceruk pasar kendaraan listrik, Mitsubishi baru-baru ini mengumumkan untuk merilis mobil listrik dengan harga kurang dari 2 juta yen atau Rp262 jutaan di Jepang.

Melansir Asia Nikkei, mobil listrik harga terjangkau dari Mitsubishi ini kemungkinan akan hadir pada 2023. Selain itu, kendaraan ramah lingkungan ini, akan didasarkan pada Minicab MiEV tetapi akan memiliki baterai yang lebih baru dan lebih murah untuk membantu menjadikannya sebagai roda empat listrik termurah di Negeri Sakura tersebut.

Sementara itu, mitra aliansi Mitsubishi, yaitu Renault meluncurkan Dacia Spring dengan harga yang juga cukup murah baru-baru ini. Bahkan, model tersebut disebut sebagai mobil listrik paling terjangkau di Eropa.

Meskipun harganya masih tidak cukup setara dengan mobil bertenaga gas murah, dengan insentif pajak dan uang yang lebih sedikit untuk membeli kendaraan, terdapat potensi untuk membuat mobil listrik lebih murah dibanding mobil gas biasa.

Hal ini, adalah tanda model bisnis yang diizinkan berkat penurununan biaya komponen kendaraan listrik, seperti baterai dan ini adalah model yang dirintis di Cina. Sedangkan pasar kendaraan listrik di dunia, termasuk Jepang sebagian besar telah difokuskan pada mobil listrik mewah dengan harga tinggi, seperti Tesla Model S, Jaguar I-Pace, dan Mercedes EQS yang akan segera hadir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mitsubishi Lancer Evolution Tak Diproduksi Lagi, Penyebabnya Terkuak

Mitsubishi Motors sudah mengumumkan tidak lagi memproduksi Mitsubishi Lancer Evolution pada 2016 lalu. Banyak pihak yang menyayangkan keputusan pabrikan asal Jepang untuk menyuntik mati model andalannya itu.

Sebab, sedan yang memiliki desain agresif tersebut memiliki fanboy yang begitu banyak di seluruh belahan dunia. Selain performa mesin yang menjanjikan, desain yang ditampilkan pun menjadi salah satu faktor banyak orang kepincut dengan mobil tersebut.

Seiring berjalannya waktu, beberapa waktu lalu pihak Mitsubishi Motors kembali menghidupkan divisi racing mereka, Ralliart. Melalui langkah tersebut, penggemar Mitsubishi Lancer Evolution berharap bahwa pabrikan akan menghidupkannya kembali.

Menjawab harapan para penggemar, CEO Mitsubishi Motors Takao Kato memberikan beberapa petunjuk perihal masa depan Mitsubishi Lancer Evolution tersebut berada di tangan para pemegang saham.

Melansir carscoops, Katao Kato menjelaskan ada beberapa pemegang saham yang memang ingin kembali menghidupkan sedan legendaris tersebut. Namun, ada satu hal yang membuat keinginan tersebut tidak bisa terpenuhi.

3 dari 3 halaman

INFOGRAFIS: Waspada Anak Tertular COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.