Sukses

Penjualan Volvo Didominasi Segmen SUV

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan Volvo secara keseluruhan terbilang moncer meski sempat dihantam badai pandemi covid-19. Berdasarkan data penjualan yang mereka rilis, sepanjang paruh kedua 2020 pabrikan asal Swedia ini berhasil menjual mobil hampir 400 ribu unit.

Prestasi tersebut juga masih terus dipertahankan pada dua bulan pertama pada 2021. Pada periode tersebut, Volvo, sudah mencetak penjualan separuh dari yang mereka bukukan pada periode paruh kedua tahun 2020 yakni sebesar 110.383 unit.

Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 29,1 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Melansir carbuzz, untuk pasar Amerika Serikat sendiri Volvo sukses membukukan penjualan sebanyak 17.315 unit. Dan dari total penjualan tersebut, didominasi oleh model SUV yang menyumbangkan 80 persen market share.

Jika diakumulasi, penjualan Volvo di negeri Paman Sam ini naik menjadi 23,7 persen dari periode tahun sebelumnya. Menurut data yang mereka rilis, sebelum pandemi penjualan yang dicatat sebanyak 13.998 unit pada Januari dan Februari 2020.

SUV yang mendominasi penjualan dari Volvo ini adalah hadirya XC40 dan XC60. Akibat penerimaan yang baik untuk segmen SUV ini, maka Volvo juga sudah berencana untuk beralih dari sedan dan wagon ke SUV.

Hal ini karena posisi duduk yang lebih tinggi, sehingga membuat konsumen suka dengan gaya berkendara Volvo yang khas.

 

2 dari 4 halaman

Mobil Listrik Ikut Berkontribusi

Selain disumbangkan dari segmen SUV, penjualan Volvo juga mengalami peningkatan untuk segmen mobil listrik.

Dari model yang dimiliki entah itu dengan sistem PHEV atau full elektrik, pada Februari 2021 Volvo berhasil mendulang keberhasilan dengan meningkatkan marketshare sebesar 26,6 persen.

Salah satu mobil listrik yang baru saja diluncurkan oleh Volvo yakni C40 Recharge, model ini harus menjalankan misinya untuk menjaga tren penjualan yang positif di Amerika Serikat.

3 dari 4 halaman

Infografis 4 Skema Layanan Vaksinasi COVID-19 Tahap 2

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini