Sukses

Film Fast and Furios Ternyata Telah Hancurkan 1.400 Lebih Mobil Selama Syuting

Film Fast and Furious sudah menghancurkan lebih dari 1.400 unit mobil sepanjang proses syutingnya.

Liputan6.com, Jakarta - Film Fast and Furious berhasil menyedot penonton disetiap penayangannya. Lewat aksi kebut-kebutan dengan mobil modifikasi, sampai aksi menegangkan terjun dari pesawat menggunakan mobil, berhasil membius penonton.

Namun, di balik kesuksesan tersebut, Craig Lieberman, yang bekerja sebagai penasihat teknis untuk dua film Fast and Furious, menjabarkan bahwa film ini sudah menghancurkan lebih dari 1.400 unit mobil selama proses syuting berlangsung.

Hal tersebut memang terbilang gila. Pasalnya, di setiap film yang keluar, adegan tabrakan atau menghancurkan mobil menjadi salah satu warna dalam film yang dibintangi oleh Vin Diesel ini.

Dalam sebuah video terbarunya, Lieberman, menjelaskan setiap kali mobil yang dihancurkan memang bukan mobil aslinya. Dalam artian, mobil tersebut dibangun kembali untuk keperluan syuting.

Salah satu triknya adalah dengan menggunakan trik kamera, di mana mobil utama akan diambil dengan menggunakan teknik close up, sedangkan mobil stuntman akan dibiarkan hancur sesuai dengan jalan cerita yang diinginkan.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Mobil Asli yang Dihancurkan

Jika Anda berpikir bahwa mobil yang dihancurkan adalah mobil yang asli, itu adalah salah besar. Hal ini sudah dijelaskan oleh Lieberman, di mana setiap mobil yang dihancurkan memang sudah dibangun dari part yang sudah rusak. Seperti Dodge Challanger dalam film 2 Fast 2 Furious, mobil ini dibangun dari tiga mobil kampakan.

Tahun lalu sebuah perusahaan asuransi dari Inggris, Insure The Gap, sudah melakukan penelitian mengenai berapa banyak mobil yang sudah dihancurkan sejak film pertama Fast and Furious pertama sampai Furiuos 7

The Fast & The Furious: 78 mobil

2 Fast 2 Furious: 130 mobil

The Fast & the Furious: Tokyo Drift: 249 mobil

Fast & Furious: 190 Mobil

Fast Five: 260 mobil

Fast & Furious 6: 350 mobil

Furious 7: 230 mobil

Jika ditotal secara keseluruhan, jumlah mobil yang sudah dihancurkan adalah 1.487 unit. Jumlah tersebut belum termasuk pada film Hobbs and Shaw yang menjadi spin off dari serial Fast and Furious ini.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.