Sukses

Bidik Pembiayaan Mobil Mewah, Mandiri Utama Finance Siapkan Dana Segini

Liputan6.com, Jakarta - PT Mandiri Utama Finance (MUF) cukup serius dalam membidik pembiayaan mobil premium. Tak tanggung-tanggung, anak usaha Bank Mandiri menyiapkan dana sebesar Rp 390-780 miliar.

Stanley Atmadja, Direktur Utama (MUF), mengatakan pembiayaan mobil premium atau mewah tahun ini mencapai 5 persen hingga 10 persen dari target total pembiayaan Rp 7,8 triliun pada tahun ini.

Untuk itu, MUF meluncurkan layanan baru bernama MUF Premium untuk membiayai kebutuhan kendaraan premium baik mobil baru maupun mobil bekas dengan berbagai benefit eksklusif.

Saat ini MUF sudah bekerja sama dengan merek-merek premium seperti Lexus, Mercedes-Benz, BMW, Audi, MINI, dan Jeep.

"Target pasar layanan MUF Premium adalah kalangan profesional dan pebisnis," ujar Stanley kepada Merdeka.com, Kamis (4/3/2021).

Menurut, pengguna mobil premium memang segmen yang khusus di pasar otomotif Indonesia. Segmennya diperkirakan 1 hingga 1,5 persen saja. Namun, selama pandemi melanda Tanah Air, segmen mobil premium ini bertumbuh.

Jika pada 2018, segmen mobil premium memiliki pangsa pasar 0,4 persen dan naik menjadi 0,7 persen pada setahun berikutnya, maka pada 2020, pangs pasarnya naik lagi menjadi 1,1 persen.

"MUF Premium hadir untuk meningkatkan pelayanan kepada kustomer merek premium. Prinsip kami di sini bukan sebagai perusahaan pembiayaan, tapi perusahaan pelayanan pembiayaan, karena pelayanan menjadi No 1 di sini," ujarnya.

Stanley yang juga kolektor mobil ini optimistis layanan MUG Premium mampu menarik diler-diler mobil premium dan konsumen mobil premium di Indonesia.

MUF Premium memiliki beberapa kelebihan, antara lain bunga ringan, khusus nasabah Bank Mandiri bunganya hanya 2,75 persen.

Kemudian dapat memilih masa tenor sesuai dengan kebutuhan dan uang muka ringan mulai 20 persen. Tersedia juga pilihan skema angsuran, yaitu balloon payment dan grace period, yang mana skema angsuran ini dapat meringankan pelanggan sesuai kebutuhannya masing-masing.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fasilitas

MUF Premium juga memberikan bonus khusus layanan MUF Darurat 24 jam setiap hari guna memastikan pelanggan selalu aman dan nyaman selama berkendara.

Layanan Darurat 24 jam memberikan fasilitas, mulai dari bantuan derek di jalan, bantuan kendaraan terkunci, hingga penggantian ban.

MUF juga menyediakan fasilitas Fast Approval untuk pelanggan dengan syarat dokumen lengkap. Melalui fasilitas ini, proses persetujuan kredit diselesaikan dalam waktu hanya 1,5 jam.

Mandiri Utama Finance adalah anak perusahaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang bergerak di sektor pembiayaan otomotif untuk melayani masyarakat Indonesia dengan cara pembayaran secara cicilan (angsuran) per bulan.

MUF berdiri secara resmi pada 21 Januari 2015 dan terdaftar serta diawasi oleh Regulator Otoritas Jasa Keuangan Nomor 29/ POJK.05/2014.

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.