Sukses

Kembaran Daihatsu Rocky Meluncur di Malaysia, Harga Mulai Rp 216 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Daihatsu Rocky di Malaysia dengan nama Perodua Ativa, membuat publik Indonesia semakin penasaran dengan SUV kompak besutan Daihatsu ini. Negeri Jiran tersebut sudah resmi mendapatkan mobil yang ditunggu-tunggu kehadirannya sejak dua tahun lalu.

Menurut laporan Paultan, kehadiran Perodua Ativa ini dibanderol dengan harga RM61.500 atau setara dengan Rp 216 jutaan untuk varian terendahnya, dan RM72.000 atau setara dengan Rp 253 jutaan. Harga yang ditawarkan tersebut juga mendapatkan relaksasi pajak dari pemerintah Malaysia dan hanya berlaku sampai 30 Juni 2021.

Meski harga yang dijual di Malaysia sangat masuk kantong, namun PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sama sekali belum mengumumkan harga jual untuk SUV kompak ini. Jika mengacu pada dokumen Permendagri No.1 Tahun 2021, harga NJKB yang dipatok untuk model ini senilai Rp 140 jutaan sampai Rp 190 jutaan.

Dalam keterangan resminya. Presiden dan CEP Perodua, Datuk Zainal Abidin Ahmad, mengatakan harga tersebut bisa ditekan karena sudah mengandung komponen lokal yang semakin besar.

"Harga kompetitif Perodua Ativa dimungkinkan oleh tingkat pelokalan senilai 95 persen - tingkat konten lokal awal tertinggi untuk model-model Perodua manapun. Bahkan, mesin dan transmisinya diproduksi secara lokal," ujarnya.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Daihatsu Rocky di Indonesia Mendapat Relaksasi Pajak

Meski kehadirannya belum kunjung tiba di Indonesia, namun pemerintah sudah menetapkan Daihatsu Rocky ini dapat menikmati relaksasi pajak berupa pembebasan pajak PPnBM 100 persen. Salah satu aspek yang dinilai mobil ini mendapat manfaat tersebut karena SUV ini mengandung tingkat local purchase lebih dari 70 persen.

Sementara untuk pelncurannya sendiri di Indonesia, Daihatsu Rocky, masih belum bisa dipastikan kapan akan dirilis. Hal ini juga mengerucut dari PT ADM yang enggan memberikan informasi terkait peluncuran model terbarunya ini.

3 dari 4 halaman

Infografis Waspada Varian Corona B117 Terdeteksi di Indonesia

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini