Sukses

Mazda3 Terbaru Hadir dengan Mesin Semi Hybrid

Model baru Mazda3 yang kini dibekali dengan mesin semi hybrid, akan segera mengaspal di Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah derasnya tren mobil listrik, pabrikan asal Jepang, Mazda, masih tetap sesuai rencananya untuk memperkenalkan varian anyar dari keluarga Mazda3 dengan suguhan yang baru. Model hatchback ini hadir dengan sentuhan baru di mana perusahaan sudah melakukan penyempurnaan dari sisi jantung mekanis

Dalam memperkenalkan model baru Mazda3 ini mengusung mesin konvensional dengan kapasitas 2.0 liter, namun pada model baru ini sudah dilengkapi dengan fitur baru. Prinsipal sudah memberikan informasi bahwa penggunaan mesin semi hybrid ini mampu memberikan dampak yang positif bagi pemiliknya.

Berdasarkan informasi tersebut, salah satu keunggulannya dari mesin anyar ini adalah rasio kompresi yang dihasilkan menjadi lebih rendah, yakni dari 16,3:1menjadi 15,0:1. Artinya, jika mengacu pada keterangannya, mobil ini mampu mengoptimalkan rasio kompresinya.

Selain itu, jika biasanya teknologi mesin mereka dikenal dengan nama G-SKYACTIV, kini berbekal penyempurnaan berubah menjadi e-SkyActiv X. Hasilnya, bukan hanya dari sisi kompresi yang lebih baik tetapi tenaga yang dihasilkan juga lebih besar.

Menurut klaim dari Mazda, dengan mengandalkan teknologi baru dari mesin 2.0 liter ini, tenaga yang mampu dihasilkan adalah sebesar  186 PS dan torsi sebesar 240 Nm.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baru Tersedia di Pasar Otomotif Inggris

Berdasarkan komparasi yang diberikan, jika dibandingkan dengan mesin 2.0 liter konvensional, tambahan tenaga yang dihasilkan adalah sebesar 6 PS dan torsi maksimum 16 Nm. Bahkan untuk hasil emisinya, juga sudah dipersiapkan dengan sanagt baik, dan menghasilkan 11g/km CO2.

Saat ini, model terbaru Mazda3 ini baru tersedia di pasar Inggris. Itupun baru akan tiba pada pertengahan Maret 2021. Sementara varian yagn ditawarkan untuk konsumen, di antaranya adalah SE-L Lux, Sport Lux GT Sport dan GT Sport Tech.

3 dari 3 halaman

Infografis Raja Malaysia Turun Takhta demi Cinta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.