Sukses

Target Tinggi Hyundai dan Kia pada 2021: Jual 7 Juta Unit

Penjualan Hyundai dan Kia dalam dua tahun berturut-turut terus mengalami penurunan. Namun, untuk 2021, pabrikan asal Korea Selatan tersebut yakin mampu meningkatkan penjualannya

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan Hyundai dan Kia dalam dua tahun berturut-turut terus mengalami penurunan. Namun, untuk 2021, pabrikan asal Korea Selatan tersebut yakin mampu meningkatkan penjualannya.

Melansir Carscoops, Hyundai dan Kia berharap bisa menjual sebanyak 7.08 juta mobil secara global di tahun ini. Jumlah tersebut melonjak signifikan dari 6,35 juta unit mobil yang terjual tahun lalu, dan menjadi yang terendah dalam satu dekade terakhir karena hantaman virus Corona Covid-19.

Diharapkan, penjualan kendaraan listrik bisa terus meningkat, dengan Kona Electric terjual baik, meskipun dihadapi dengan kampanye recall secara global karena kasus kebakaran.

Menurut Kevin Yoo, Analis eBEST Investement & Securities mengatakan kepada Reuters, pasar utama otomotif, termasuk Amerika Serikat dan Eropa sedang pulih. Sedangkan persaingan di kendaraan listrik hanya akan tumbuh pada 2021.

"Produsen mobil besar lainnya diharapkan untuk mengungkap jajaran EV baru dalam upaya memenuhi peraturan lingkungan pemerintah, serta untuk mengejar ketertinggalan Tesla," kata Yoo.

Sementara itu, Kona Electric sepertinya tidak akan menjadi model listrik penting Hyundai, karena produsen sudah mengungkap Ioniq 5 yang telah ditunggu-tunggu.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masuk Indonesia, Hyundai Palisade Mulai Rp 777 Jutaan

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali melanjutkan komitmennya untuk serius di pasar otomotif Tanah Air. Pabrikan asal Korea Selatan itu secara resmi merilis all-new Hyundai Palisade untuk konsumen di Indonesia.

Hyundai sendiri telah membukan pemesanan SUV premiumnya tersebut, mulai Rabu (16/12/2020). Masyarakat luas juga dapat menyaksikan all-new Hyundai Palisade hari ini pukul 15.00 WIB dengan mengunjungi Hyundai Virtual Motor Show.

Dijelaskan SungJong Ha, Presiden Direktur HMID, all-new Palisade telah dirancang untuk menghadirkan nuansa premium, mewah, dan istimewa namun tetap nyaman digunakan.

"Desain tersebut memberikan kesan yang berkelas untuk sebuah SUV flagship Hyundai, dengan kemampuan menjelajahi semua medan, semua cuaca, kehadiran teknologi yang inovatif, fitur keamanan terkini, serta kabin yang luas," jelas SungJong Ha, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (16/12/2020).

Sementara itu, Makmur selaku Managing Director HMID menyebutkan, all-new Hyundai Palisade adalah SUV terbesar dan terluas yang pernah dihadirkan Hyundai.

"Untuk konsumen kami di Indonesia, all-new Hyundai Palisade tersedia dalam 3 varian, Prime, Signature, dan Signature All-Wheel Drive (AWD), dengan desain eksterior dan interior yang merefleksikan identitasnya yang unik dan paling unggul dengan tampilan yang premium, berani, serta berbeda dari yang lainnya," tambah Makmur.

3 dari 3 halaman

INFOGRAFIS: Urutan Penerima Vaksin Covid-19 di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.