Sukses

Apes, Pria Ini Kecurian 2 Kia Sportage dalam Waktu 1 Bulan

Liputan6.com, Denver - Fitur keamanan mobil semakin lama semakin canggih untuk mencegah aksi pencurian. Misalkan saja Sentry mode pada Tesla yang bisa membuat pemilik melacak mobilnya. Jika seseorang kehilangan dua mobil yang sama dalam waktu satu bulan, maka bisa disimpulkan nasibnya sangat apes. Seperti pria yang kehilangan 2 Kia Sportage dalam 1 bulan.

Dilansir Carbuzz, hal tersebut menimpa David Reiss di Denver. David kehilangan Kia Sportage lansiran 2018 pada Oktober lalu di apartemen miliknya. "Saya tidak tahu harus bagaimana, ini pertama kalinya terjadi ke saya," ucap David ke CBS Denver.

Saking sukanya dengan Kia Sportage, David kembali membeli model yang sama. Dan setelah 5 hari memiliki SUV tersebut, kini Kia Sportage keduanya dicuri di tempat parkir kantornya. "Tidak mungkin terjadi lagi, sangat kecil kemungkinannya mobil kecurian dua kali dalam satu bulan," ungkap David.

Menurut kepolisian Denver, angka pencurian meningkat 50 persen di bulan Oktober dibanding periode yang sama tahun lalu. Hal ini disebabkan buruknya perekonomian akibat pandemi Corona Covid-19. 

Kia merupakan salah satu merek yang sering dicuri di Denver, setelah itu ada Hyundai, Subaru, Honda, Chevrolet pikap, dan Ford pikap.

2 dari 4 halaman

Gebrak Pasar Indonesia, Ini Spesifikasi dan Daftar Harga Kia Sonet

Kia Sonet akhirnya resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia. Kreta Indo Artha, sebagai APM baru yang menangani merek, menawarkan lima varian.

Bahkan banderol resmi unit termurah on the road Jakarta tak sampai Rp 200 jutaan. Kini posisi pasar tepat bertengger di bawah Seltos turbo. Berikut daftarnya:

Sonet Premiere iVT Rp 289 juta

Sonet Dynamic iVT Rp 265 juta

Sonet Smart iVT Rp 251,5 juta

Sonet Smart M/T Rp 238,5 juta

Sonet Active M/T Rp 204,5 juta

Sonet Standard M/T Rp 193 juta

Untuk dimensi, Sonet punya panjang 4,120 mm, tinggi 1,790 mm, lebar 1,642 mm serta jarak sumbu roda 2,500 mm. Ground clearence mencapai 205 mm. Kemudian kapasitas bagasi 392 liter.

Secara fisik, kemolekan tubuh Sonet mirip dengan unit purwarupa. Alur geometri apik menyusun lekukan tubuh. Roman depan terlihat sporty berkat pancaran dari garis lampu daytime running dan bingkai kromium di depan.

Pun pada buritan Sonet. Pencahayaan belakang model bar LED terpasang indah menyatukan dua rumah lampu belakang. Logo Kia melekat tepat di tengah.

Lalu kabin Kia Sonet dibilang mengisyaratkan ruang interior terbaik di kelasnya. Head unit di kasta atas berukuran 8 inci color touch screen display audio dengan berbagai sambungan gadget. Plus fitur navigasi, sangat cocok untuk konsumen urban.

Hebatnya lagi, peranti pemanja telinga dipercayakan pakai 2-way Bose audio premium 7 speaker berikut subwoofer. Rasanya tak begitu perlu membawa mobil ke instalatur untuk upgrade.

 

3 dari 4 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: