Sukses

Adopsi Desain Anyar, Ducati Monster 2021 Semakin Beringas dan Ringan

Liputan6.com, Jakarta - Ducati telah memperkenalkan Ducati Monster 2021 secara resmi. Naked bike ini rupanya dirancang ulang dari nol untuk memberikan sensasi berkendara yang lebih istimewa dibanding pendahulunya.

Karena Ducati Monster 2021 dirancang ulang, pembaruannya terletak di segala sektor. Yang paling terlihat tentu dari desain body yang lebih agresif dan juga kekar. Lampu depannya mengadopsi teknologi LED dengan daytime running light. Panel instrumen digital berukuran 4,3 inci siap menayangkan beragam informasi penting.

Dilansir Carscoops, posisi setang lebih dekat 70 mm ke arah pengemudi untuk memberikan posisi berkendara yang sedikit lebih tegak, posisi ini diklaim lebih nyaman dan mempermudah pengendalian. Tinggi jok Monster sekitar 820 mm, jika terlalu tinggi, Ducati menawarkan paket penurun ketinggian membuatnya setinggi 775 mm saja.

Meskipun mendapatkan banyak pembaruan, tim desainer ingin motor ini dikenal sebagai Ducati Monster. Sehingga beragam desain masih mempertahakan ciri khasnya, seperti tangki bahan bakar bergaya "bison back".

2 dari 4 halaman

Mesin

Ducati Monster mengadopsi mesin 937 cc twin-cylinder yang menghasilkan tenaga 110 Tk dengan torsi puncak 93 Nm. Meskipun memiliki kapasitas dan tenaga lebih besar, bobot mesinnya lebih ringan 2,4 kg dibanding pendahulunya. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi 6-percepatan dan sistem perpindahan Quick Shift.

Bobot keringnya kini di angka 166 kg, lebih ringan 18 kg dibanding Monster 821. Menyoal harga, Ducati Monster 2021 akan dibanderol mulai  $11.895 atau setara Rp168 juta.

 

3 dari 4 halaman

Infografis Hindari 5 Hal Saat Pakai Masker Cegah Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: