Sukses

VW Caddy California, Mobil Khusus Berkemah dengan Dapur Mini

Setelah memamerkan desain VW Caddy awal tahun ini, Volkswagen memperkenalkan Caddy California terbarunya. Mobil ini diakui sebagai model yang disempurnakan kembali.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah memamerkan desain VW Caddy awal tahun ini, Volkswagen memperkenalkan VW Caddy California terbarunya. Mobil ini diakui sebagai model yang disempurnakan kembali.

Dilansir Carscoops, meski terlihat sebagai Caddy biasa, varian California dilengkapi dengan berbagai fitur yang mempermudah untuk kegiatan berkemah. Salah satu yang fitur yang paling penting adalah kasur yang bisa dilipat saat tidak digunakan. Di bagian bawahnya masih bisa menyimpan dua kursi dan juga meja.

Fitur panoramic glass sunroof akan memanjakan Anda saat malam hari. Dengan fitur tersebut, Anda bisa tidur di dalam mobil sambil menikmati bintang. Lampu LED yang disematkan di atas kasur bisa menerangi kabin saat malam hari.

Opsi dapur mini pada VW Caddy California melengkapi keperluan berkemah Anda. Dapur mini terdiri dari kompor dan pelindung angin. Di bagian bawahnya terdapat laci untuk menyimpan berbagai keperluan masak. Fitur ini tentu cocok untuk membuat menu sarapan saat berkemah, seperti mi instan dan kopi panas. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapur Mini

Volkswagen juga mengembangkan tenda modular yang bisa disambungkan dengan van. Saat dipasangkan ke mobil, dua orang bisa tidur di mobil, dan dua lainnya bisa tidur di dalam tenda. 

VW Caddy California akan ditawarkan dengan dua model yang memiliki panjang berbeda, yaitu 4.501 mm dan 4.853 mm. Konsumen juga bisa memilih mesin TDI bertenaga 74 Tk atau 120 Tk. Bagi yang senang melibas jalanan ekstrem, terdapat opsi penggerak all-wheel drive.

VW Caddy California direncanakan meluncur akhir tahun ini, sedangkan varian yang memiliki dimensi lebih panjang dijadwalkan mengaspal pada 2021 mendatang.

3 dari 3 halaman

Mengenal Sosok VW Mitra Buatan Indonesia

Volkswagen atau VW merupakan pabrikan mobil asal Jerman. Mobil buatannya terkenal bandel dan juga nyaman untuk digunakan.

Namun, siapa sangka ternyata VW pernah diproduksi di Indonesia pada tahun 1970-an silam. Saat itu Pindad bertanggung jawab untuk memproduksi VW Mitra.

 

VW Mitra merupakan salah satu produk dari program Kendaraan Bermotor Niaga Sederhana (KBNS). Agar semakin mengenal VW Mitra, berikut ini ulasan lengkapnya yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Produksi Pindad

VW Mitra hadir di Indonesia pada tahun 1974. Mobil ini sendiri merupakan hasil kolaborasi antara PT. Garuda Mataram Motor (GMM) dan PT Pindad.

PT GMM selaku pemegang merek VW di pasar Indonesia di masa itu mendapatkan bagian untuk memasok mesin, drivetrain, dan bodi. Sedangkan Pindad bertugas menyuplai sasis.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.