Sukses

Toyota Boyong Corolla Cross Hybrid ke Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) berencana menghadirkan satu model barunya lagi, Corolla Cross. Mobil ini, bakal mengaspal di Indonesia pada Kamis (6 Agustus 2020) secara virtual di kanal youtube Toyota Indonesia.

Berdasarkan unggahan foto di instagram resmi Toyota Indonesia, raksasa asal Jepang ini bakal membawa Corolla Cross bermesin hybrid. Belum diketahui pasti, apakah mesin konvensionalnya juga turut dibawa atau hanya versi ramah lingkungannya saja.

"PT Toyota-Astra Motor mengundang rekan media untuk menyaksikan acara Corolla Cross : Two Sides of the Finest Digital Launch," tulis Toyota dalam undangan yang masuk ke meja redaksi Liputan6.com, Kamis (30/7/2020).

Toyota Corolla Cross sendiri memang sudah terlebih dulu dipasarkan di Thailand. Jika dilihat dari spesifikasi mesin, model ini ditawarkan dalam dua versi, yaitu mesin konvensional berkode 2ZR-FBE dengan kapasitas 1.800 cc.

Dapur pacu tersebut menyaluarkan tenaga sebesar 140 Tk dan torsi 175 Nm ke sepasang roda depan melalui transmisi otomatis CVT.

Selain itu hadir juga varian hybrid. Tipe ini mengawinkan motor listrik 600 volt bertenaga 72 Tk dan torsi 163 Nm, dengan mesin bensin 2ZR-FXE 1.800 cc yang menghasilkan daya sebesar 98 Tk serta torsi maksimumnya mencapai 142 Nm.

2 dari 3 halaman

Harga

Model ini juga dibangun di platform Toyota New Global Architecture (TNGA), dimensi panjang mobil ini mencapai 4.460 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.620 mm, serta wheelbase 2.640 mm.

Secara desain, Toyota Corolla Cross di Thailand tampak memiliki eksterior yang modern.

Di Thailand, harga Toyota Corolla Cross mencapai THB989.000 atau Rp454 juta untuk tipe termurah. Sedangkan Toyota Corolla Cross Hybrid Premium Safety di varian tertinggi dibanderol Rp551 juta.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: