Sukses

7 Film Pilihan dengan Aksi Kejar-kejaran Mobil yang Menegangkan

Pandemi Corona Covid-19 memaksa masyarakat untuk berdiam diri di rumah dan hanya keluar di saat-saat penting. Instruksi dari pemerintah sudah jelas, belajar, bekerja dan beribadah dari rumah.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Corona Covid-19 memaksa masyarakat untuk berdiam diri di rumah dan hanya keluar di saat-saat penting. Instruksi dari pemerintah sudah jelas, belajar, bekerja dan beribadah dari rumah.

Di saat pekerjaan sudah selesai, adakalanya jenuh karena tidak bisa bepergian. Agar tidak bosan, nonton film bisa jadi salah satu cara membunuh waktu. Rekomendasi film di bawah ini dapat ditonton bagi para pecinta otomotif. Lantaran menyajikan aksi kejar-kejaran menegangkan sekaligus terasa nyata.

1. Mission Impossible: Fallout (2019)

Dari seluruh seri Mission Impossible, seri ke-6 boleh dibilang paling menarik. Menampilkan BMW Seri-5 E28 sebagai tunggangan Ethan Hunt saat dikejar Ilsa Faust menggunakan Triumph Tiger. Sisa-sisa tabrakan tidak hilang, dan eksekusi koreografi tampak nyata. Tidak terlalu berlebihan layak MI-2 dan tidak ada kesalahan seperti di Rogue Nation – ketika ban BMW M3 ternyata berubah jadi pelek standar saat menuruni tangga.

2. Baby Driver (2017)

Sesuai judul, banyak aksi kejar-kejaran di sini. Menceritakan seorang pemuda sebagai getaway driver dalam berbagai aksi pencurian. Dari awal saja, stunt impresif tersaji dengan sangat baik. Ditambah lagi iringan seleksi soundtrack legendaris. Wajib ditonton bila menyukai stunt canggih, terutama atraksi hebat mengendalikan Subaru WRX di menit pembuka.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. The Raid 2 (2014)

Film laga asal Indonesia ini memang bukan tentang otomotif. Namun, koreografi kejar-kejaran di dalamnya patut diacungi jempol. Sebuah Infiniti i30 dikemudikan Eka (Oka Antara) mengejar Opel Blazer untuk mengevakuasi Rama (Iko Uwais). Penuh aksi seru dan dikemas secara realistis. Yang membuat menarik adalah setting tempat berlokasi di Jakarta. Sebagai informasi, banyak adegan sadis dan penuh kekerasan.

4. Bullitt (1968)

Bullit rilis pada 1968, bukan berarti kalah seru. Film ini digadang memiliki aksi kejar-kejaran terbaik sepanjang sejarah film Hollywood. Menayangkan dua rivalitas berat di zamannya: Ford Mustang Fastback versus Dodge Charger. Semua aksi dilakukan nyata di jalanan San Francisco, belum masuk masa proses digital CGI.

5. The French Connection (1971)

Aksi fenomenal lain dilakukan dalam The French Connection. Bukan mobilnya atau kecerdasan penempatan kamera, namun cerita di balik pengambilan gambar. Adegan utama bumper cam diambil tanpa persiapan apapun, jalan tidak ditutup bahkan tidak ada izin polisi. Aksi nekat ini dilakukan oleh stunt driver Bill Hickman, memacu sampai 90 mil per jam (144 kpj) sejauh 26 blok tanpa berhenti. Hasilnya, adegan seru di tengah kesibukan New York.

3 dari 4 halaman

6. Gone in 60 Seconds (1974)

Gone in 60 Seconds menceritakan soal pencurian mobil, jadi terekspektasi banyak model cantik. Mulai dari DeTomaso Pantera, Rolls Royce Silver Shadow, Chevrolet Corvette, dan tunggangan V8 Amerika lain. Namun cerita utama adalah saat Maindrian Pace terpaksa mengembalikan salah satu curian “Eleanor” – Ford Mustang Sportsroof bergaya Mach 1 1973. Nyaris setengah dari film ini dihabiskan dengan adegan pengejaran Pace.

7. Ronin (1998)

Menceritakan soal mantan intel AS yang melacak paket misterius. Di situlah aksi kejar-kejaran menegangkan terjadi. Seru saat Audi S8 berusaha menghentikan Citroen XM, dari jalan luas sampai lorong sempit Nice, diikuti Peugeot 605 dan sebuah Mercedes 450 SEL 6.3 W116. Atau ketika BMW M5 E34 dikejar Peugeot 406 standar, membuktikan mobil biasa tetap dapat mengekor seri performa. Meski penggunaan efek ledakan terlihat agak berlebihan, koreografi pengejaran patut diapresiasi.

Sumber: Oto.com

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini