Sukses

Virus Corona Gagalkan Peluncuran Mobil Listrik General Motors

Karena virus corona, beberapa pabrikan otomotif membatalkan peluncurkan kendaraan dalam waktu dekat, salah satunya General Motors (GM).

Liputan6.com, Jakarta - Karena virus corona, beberapa pabrikan otomotif membatalkan peluncurkan kendaraan dalam waktu dekat, salah satunya General Motors (GM).

Siap meluncurkan mobil listrik Cadillac Lyriq di Los Angeles, 2 April mendatang, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut akhirnya mengumumkan adanya pembatalan acara. Saat ini GM tengah mempertimbangkan cara lain untuk meluncurkan mobil ramah lingkungan tersebut.

Merupakan kendaraan ramah lingkungan, Cadillac Lyriq menjadi mobil listrik canggih yang akan dibawa GM ke pasar global, seperti dilansir The Motley Fool, Rabu (11/3/2020).

Menghabiskan dana hingga USD 20 miliar, GM mengembangkan teknologi baterai dan arsitektur modular agar kendaraan bisa menarik minat konsumen untuk beralih menggunakan kendaraan ramah lingkungan.

Pusat strategi kendaraan listrik GM menyebut baterai lithium-ion yang digunakan Cadillac Lyriq memiliki nama Ultium. Mendapat fleksibilitas pengemasan, baterai ini diklaim mampu memberikan harga yang lebih kompetitif pada kendaraan listrik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersaing dengan Tesla

Selain menghadirkan Cadillac Lyriq, GM juga memiliki beragam mobil listrik yang akan dipernalkan dengan merek lain, seperti Chevrolet dan GMC.

Meski demikian, Lyriq akan menjadi kunci strategi GM untuk bermain di segmen kendaraan listrik dan bersaing dengan Tesla. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini