Sukses

Tak Sampai Rp100 Juta, Mobil Listrik Murah Ini Meluncur Tahun Depan

Liputan6.com, Jakarta - Mobil listrik dinilai akan menjadi kendaraan masa depan. Namun, harganya terbilang masih tinggi jika dibandingkan dengan mobil konvensional.

Berkaca dari hal tersebut, pabrikan asal Russia membuat mobil listrik bernama Zetta. Dilansir Zing, mobil super compact itu dibandrol mulai USD 7.000 atau setara Rp 98 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 14.085).

 

Zetta memiliki kapasitas 4 penumpang dengan motor listrik bertenaga 46 Tk. Mobil imut ini juga bisa menjangkau jarak sejauh 200 kilometer dengan kecepatan puncak 120 kpj.

Kecepatan tersebut terbilang cukup tinggi untuk kelas mobil listrik seukuran Zetta. Sayangnya tak disebutkan ada fitur keselamatan apa saja yang dimiliki Zetta.

2 dari 3 halaman

Rencana Ekspor

Zetta akan dirilis pada 2020 mendatang. Pabrikan mengatakan, kandungan komponen lokal Zetta mencapai 99 persen. Satu-satunya komponen yang diimpor dari Cina adalah baterai. Itu mengapa mobil ini bisa sangat murah.

Pabrikan juga berencana akan mengekspor Zetta 2 dan 3 roda mengingat Zetta akan memiliki banyak tipe. Zetta akan diproduksi di Tolyatti, di mana daerah tersebut merupakan kantor pusat AvtoVAZ, yang menaungi Lada.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Indonesia dan Jepang Makin Mesra Dukung Pengembangan Kendaraan Listrik
Artikel Selanjutnya
Mengintip Biaya Servis Toyota Agya hingga 40.000 Km