Sukses

Sah, KIA Berjualan Kembali di Indonesia

PT Kreta Indo Artha (KIA), anak perusahaan Indomobil Group resmi menjalankan distribusi kendaraan KIA di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kreta Indo Artha (KIA), anak perusahaan Indomobil Group resmi menjalankan distribusi kendaraan KIA di Indonesia. Pabrikan asal Korea Selatan ini, kembali ke pasar Tanah Air, dengan membawa setidaknya empat model awal, yaitu Picanto, Rio, Grand Sedona, dan kendaraan komersial Big-Up K2700.

Dijelaskan Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT KIA, merasa sangat bangga dan terhormat atas kepercayaan dan penunjukan langsung sebagai Importir dan Distributor Utama produk Kia baik untuk kendaraan penumpang maupun kendaraan komersial di Indonesia.

"Penunjukan ini merupakan tonggak bersejarah yang mencerminkan kemitraan yang kuat antara Kia Motors Corporation dengan PT Kreta Indo Artha yang merupakan kerjasama antara PT Indomobil Sukses International (Tbk) dengan PT Sarimitra Kusuma Ekajaya dalam menjalankan bisnis ini," jelas Andrew dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (13/11/2019).

Sementara itu, mendukung penjualan kembali KIA di Indonesia, kini sudah ada 24 jaringan penjualan dan purna jual.

"PT Kreta Indo Artha (KIA) merasa optimis dengan potensi serta pertumbuhan Kia di Indonesia, yang merupakan pasar penting dan strategis yang menjadi salah satu fokus ekspansi usaha Kia Motors Corporation di kawasan ini," tegas Andrew.

Menyusul penunjukan resmi ini, PT Kreta Indo Artha (KIA) akan bertanggung jawab atas seluruh penjualan dan layanan purna jual, termasuk jaminan atas semua kendaraan Kia baik kendaraan penumpang dan kendaraan komersial ringan. PT Kreta Indo Artha juga bertindak sebagai importir dan distributor resmi mobil Kia di Indonesia serta mengawasi seluruh jaringan Kia yang ada di Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah Jaringan

PT KIA juga akan menguatkan dan menambahkan jaringan layanan aftersales yang saat ini fokus pada Jabodetabek dan kota-kota besar lain di Indonesia, seperti Surabaya, Malang, Medan, Palembang, Jogja, Solo, dan Semarang dan tidak menutup kemungkinan di daerah lain di luar Jawa dan Sumatra.

Selain itu juga menyediakan Kia Guard24 Road Assistance dan memberikan 5 tahun garansi dengan kilometer yang tidak terbatas, serta free jasa service 50 ribu km atau empat tahun.

"Kami akan memanfaatkan pengetahuan, keahlian dan pengalaman yang kami peroleh dari pengalaman puluhan tahun dalam industri otomotif. Dengan upaya tanpa henti KIA tumbuh menjadi salah satu merek otomotif yang diminati di Indonesia. Dan kami percaya perjalanan kami menuju sukses tidak akan terjadi tanpa kemitraan dan dukungan terus menerus dari konsumen dan pengguna mobil Kia prinsipal dan business partners kami," pungkas Andrew.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.