Sukses

KIA Semakin Getol Hadirkan Mobil Listrik

Liputan6.com, Jakarta - KIA menatap masa depan pasar Eropa akan didominasi kendaraan listrik. Pabrikan asal Korea Selatan itupun semakin gencar menghadirkan mobil listrik. Dua di antaranya adalah KIA e-Soul dan KIA e-Niro.

Mengutip dari Autonews.com, KIA kabarnya kembali akan menghadikan mobil full-electric. Hal itu diungkapkan langsung oleh Emilio Herrera, Chief Operating Officer KIA Motor Europe.

Herrera menyatakan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan versi produksi massal dari KIA Imagine. Sebelumnya, EV (electric-vehicle) ini melakoni debutnya sebagai mobil konsep di Geneva Motor Show 2019.

KIA Imagine Concept ini memiliki tampilan yang cukup gahar, mirip muscle-car khas Amerika. Gril 'tiger nose' khas KIA kini diganti dengan LED headlight berkonsep 'tiger mask'.

Di pintu depannya terdapat sepasang kamera yang berfungsi sebagai pengganti spion konvensional. Sedangkan di belakang terpasang LED taillight tipis.

 

2 dari 3 halaman

Fitur-Fitur

Sementara itu, kabinnya tampak mewah dan futuristik dengan penggunaan kemudi minimalis. Di belakangnya terpasang 21 layar sehingga mirip pecahan kaca yang berfungsi sebagai instrumen panel dan head-unit display.

Menariknya lagi, pintu KIA Imagine mengusung konsep suicide-doors. Dengan kata lain, pintu belakangnya terbuka secara terbalik dari mobil pada umumnya. Pelek mobil ini juga terlihat mencolok dengan emblem KIA menyala di tengahnya.

Kabarnya, versi massal KIA Imagine ini akan dirilis pada 2021 mendatang. Tentu, akan ada beberapa komponen yang diubah dan berbeda dari konsepnya, seperti instrumen panel mirip pecahan kaca, serta jok tipis.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Len Industri Bangun 180 Stasiun Pengisian Daya Kendaraan Listrik
Artikel Selanjutnya
Cepat atau Lambat, Era Modifikasi Mobil Listrik Akan Tiba