Sukses

Bukan Moge, Harley-Davidson Malah Pamer Sepeda Listrik Baru

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan motor gede (moge) paling ikonik di dunia, Harley-Davidson (HD) memang sudah masuk ke era kendaraan listrik dengan LiveWire. Bahkan, jenama asal Amerika serikat ini, siap mengekspansi dengan menghadirkan sepeda listrik pertamanya.

Melansir Autoevolution, Minggu (25/8/2019), sepeda yang disebut EBicycle ini akan segera hadir. Bahkan, saat ini versi prototipe dari sepeda listrik tersebut sudah diperlihatkan di pertemuan dealer tahunan HD di Milwaekee.

Sepeda listrik dari pabrikan yang identik dengan motor gede (moge) ini diharapkan datang sebagai kendaraan yang ramping, cepat, dapat diandalkan, dan tentu saja efisien. Sepeda listrik ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan membelah kemacetan di perkotaan.

Tidak hanya sepeda listrik pada umumnya, HD juga berniat untuk membangun versi off-road dari sepeda listriknya tersebut. Namun belum ada bocoran terkait hal tersebut.

"Sepeda listrik pedal-assist pertama Harley Davidson ini ringan, cepat, dan mudah untuk dikendarai siapa saja," tulis HD dalam website resminya.

Sementara itu, tidak ada perkiraan tanggal rilis dan harga dari sepeda listrik ini. Namun, laporan terakhir menyebutkan, pelanggan harus menyiapkan dana sekitar US$500 atau US$ 10.000 untuk memboyong sepeda listrik HD ini.

2 dari 3 halaman

Motor Listrik Harley-Davidson Livewire Resmi Dijual, Harga Rp400 Jutaan

Harley-Davidson mulai menjual motor listrik pertamanya Livewire di beberapa negara. Saat ini, Livewire ditawarkan di AS, Kanada, dan beberapa kawasan Eropa. Proses distribusi globalnya dijadwalkan berlangsung pada tahun 2020 - 2021 mendatang.

Berbeda dengan produk Harley-Davidson pada umumnya yang mengusung desain cruiser besar klasik yang khas, Harley-Davidson Livewire justru tampil futuristis. Meski demikian, ciri khas mereka tetap ada, yakni headlight bulat.

Dapur pacunya juga tetap bertenaga seperti produk Harley-Davidson lainnya. Motor listrik baterai 24 kWh Livewire mampu menghasilkan daya sebesar 105 Tk dan torsinya mencapai 116 Nm.

Dengan data tersebut, tentu performa Harley-Davidson Livewire tak dapat diremehkan. Motor listrik ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3 detik dan menempuh jarak maksimal 235 km.

Mengutip dari Fox31news.com, harga Harley-Davidson Livewire di Amerika Serikat mencapai USD29.799 yang setara dengan Rp419 jutaan (Kurs USD1 = Rp13.971).

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading