Sukses

Cara Unik Ribuan Bikers Honda Rayakan Kemerdekaan RI

Liputan6.com, Jakarta Memperingati HUT Republik Indonesia ke-74, sekitar 2.800 bikers pecinta sepeda motor Honda melakukan aktivitas bernuansa kebangsaan. Bertajuk Convoy Merdeka dengan slogan Bangga Menjadi Indonesia, touring persaudaraan ini diramaikan 56 komunitas dan paguyuban Honda.

Kegiatan dilaksanakan serentak di 28 kota besar di Indonesia, konvoi pecinta motor Honda ini bergerak dari lokasi main dealer di setiap wilayah menuju tempat bersejarah. Aktivitas ini diharapkan mampu mempererat persaudaraan dan silaturahmi antar bikers dalam meningkatkan semangat nasionalisme.

Sebagai wujud antusias merayakan kemerdekaan, peserta konvoi menggunakan atribut berwarna merah putih, mengikuti aktivitas upacara bendera dan memperingati HUT RI ke-74.

Para bikers melanjutkan rangkaian agenda dengan melakukan aksi sosial seperti membersihkan makam pahlawan atau melakukan donasi untuk veteran. Convoy Merdeka semakin meriah dengan hadirnya beragam perlombaan khas 17 Agustusan.

“Kegiatan menunjukkan semangat persatuan dalam keberagaman, ditunjukkan dalam momen spesial HUT Kemerdekaan RI ke-74. Semoga aktivitas ini bisa menginspirasi para bikers Honda lainnya, juga masyarakat pada umumnya,” Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya.

2 dari 3 halaman

Beda Aktivitas

sMomentum ini juga dimanfaatkan untuk menggelar Jambore Nasional Asosiasi Streetfire Indonesia (ASFI) yang ketiga di kota Cirebon dan Jambore Nasional Asosiasi Scoopy Indonesia (ASI) yang kedua di Ragunan, Jakarta (17/8). Mengusung tema “Semangat Satu Hati Satu Indonesia,” ASFI mengemas kegiatan ini dengan menonjolkan budaya Jawa Barat. Hiburan seperti Tari Topeng, sisingaan, dan angklung turut memeriahkan rangkaian acara.

Sementara itu, Asosiasi Scoopy Indonesia menggelar Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Ragunan. Pada kegiatan Jambore Nasional ASI juga dimeriahkan dengan doorprize berupa 1 unit Honda Genio untuk bikers yang beruntung.

“Semangat satu Hati yang dimiliki para bikers tentu akan selalu kami dukung. Melalui solidnya persaudaraan antar bikers tentu akan melahirkan beragam aktivitas positif yang dapat menginspirasi masyarakat,” tutup Andy.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pengguna Moge Honda Dapat Pelatihan Safety Riding
Artikel Selanjutnya
Cuma Bengkel Ini yang Menangani Moge Honda Tunggangan Paspamres